Sukses

VIDEO: Kreasi Unik Pohon Natal dari Sedotan dan Botol

Berbekal kreativitas dan kerjasama, sedotan dan botol minuman pun bisa disulap menjadi pohon Natal.

Liputan6.com, Garut - Jelang perayaan Natal 25 Desember, umat Kristiani mulai menghias pohon Natal. Berbekal kreativitas dan kerja sama, sedotan dan botol minuman pun bisa disulap menjadi pohon Natal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/12/2015), pohon Natal setinggi 6 meter menjulang megah di Gereja Injil Indonesia Bratayudha, Kota Garut, Jawa Barat.

Sekilas memandang, pohon Natal itu cantik disinari lampu warna-warni. Warna putih sedotan minuman membuat pohon natal seolah tertutup salju.

Uniknya, sedotan sebagai bahan pohon Natal dikumpulkan oleh jemaat gereja selama 1 tahun. Indahnya pohon Natal tak perlu glamour. Cukup berbahan sederhana, namun tetap terlihat mewah.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, 1.378 botol air mineral disulap menjadi pohon Natal. Kreasi unik ini dipamerkan di sebuah hotel di kawasan Sultan Agung, Semarang.

Memanfaatkan botol-botol bekas dari tamu hotel, pohon Natal disusun oleh 3 orang tim kreatif dalam waktu hanya 4 hari. Tak heran pohon Natal unik ini kerap menjadi latar berfoto selfie para tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.