Sukses

Puing Trigana Air Ditemukan di Air Terjun Oskop

Tim SAR Jayapura dan pasukan khas TNI AU sekitar pukul 07.00 pagi WIT melakukan pencarian Pesawat Trigana Air jenis ATR 42.

Liputan6.com, Papua - Tim SAR Jayapura dan Pasukan Khas TNI AU sekitar pukul 07.00 WIT melakukan pencarian pesawat Trigana Air jenis ATR 42 dengan nomor penerbangan IL 257 PK YRN yang jatuh di Gunung Tangok melalui udara.

Diduga Tim SAR telah melihat puing pesawat di sekitar air terjun Oskop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/8/2015), lokasi tersebut berada sekitar 7 mil dari Oksibil yang bisa ditempuh selama 4 jam melalui jalan darat.

Sebelumnya masyarakat setempat juga dilaporkan melihat pesawat terbang rendah. "Diduga serpihan pesawat yang sedang kita cari dengan kepulan asap dibeberapa kondisi disekitarnya," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo.

Pesawat Trigana nomor penerbangan IL 257 rute Bandara Sentani Jayapura-Oksibil membawa 5 kru pesawat dan 49 penumpang yang terdiri dari 44 dewasa, 2 anak-anak, dan 3 bayi.

Sementara itu, karangan bunga ucapan duka cita terus berdatangan ke kantor pusat Trigana Air. Sejumlah keluarga penumpang dan kru pesawat berdatangan untuk mengetahui informasi terbaru terkait nasib keluarga mereka.

Setelah posisi pesawat ditemukan direncanakan Tim SAR akan menerjunkan pesawat herkules dan helikopter untuk melakukan evakuasi. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.