Sukses

Ini Sosok Perias Lokal yang Dipilih Gibran dan Selvi

Perhelatan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi melibatkan banyak kalangan termasuk perias pengantin.

Liputan6.com, Solo - Perhelatan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi melibatkan banyak kalangan termasuk perias pengantin. Meski banyak nama perias pengantin ternama, pilihan kedua calon mempelai Gibran dan selvi jatuh pada perias lokal yang sudah dipercaya keduanya.

Selama ini kedua pasangan memang menutup rapat siapa sosok perias pengantinnya. Meski akhirnya terungkap, Cony
sempat terkejut dipercaya untuk menangani rangkaian acara hajat Presiden Jokowi atas pilihan kedua calon mempelai.

"Kebebasan untuk memilih siapa periasnya. Ya kaya nggak percaya gitu," ungkap Anastasia Cony Wulandari perias Gibran
dan Selvi sambil terharu, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/6/2015).

Selain Cony, Lia Taufiq desainer perhiasan asal Solo juga dipercaya Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk turut mempersiapakn prosesi pernikahan putra sulungnya. Beragam liontin, anting-anting dan cincin telah disiapkan dengan desain sederhana berbahan emas putih dan emas kuning yang tampak elegan.

"Perhiasannya itu memang semi konvensional dan beliau benar-benar mengedepankan unsur kesederhanaan. Perhiasan itu tetap unik, cantik tapi tanpa tanpa kesan terlalu mencolok," jelas Lia desainer perhiasan.

Busana pengantin untuk keperluan akad nikah esok hari juga telah disiapkan. Desain busana sederhana dengan mengedepankan kesan anggun. Begitu pula dengan kain yang akan dikenakan saat rangkaian prosesi pernikahan. Sejumlah motif kain disiapkan menyesuaikan dengan tahap rangkaian prosesi pernikahan.

Tak ketinggalan selop yang akan dikenakan kedua calon mempelai. Toko Sepatu Bakti yang sudah berdiri selama 63 tahun ini membuatkan sekitar 10 pasang selop untuk keluarga inti Presiden Jokowi dan besan yang akan dikenakan dalam acara inti resepsi di Graha Saba Buana. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini