Sukses

Harga Selop yang Akan Dipakai Putra Jokowi di Pernikahannya

Selop yang akan digunakan Gibran-Selvi merupakan produk buatan tangan dari toko sepatu lawas di Solo.

Liputan6.com, Solo - Tinggal 1 bulan lagi, pernikahan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan mantan Putri Solo Selvi Ananda bakal digelar. Berbagai persiapan pun telah rampung, salah satunya selop pengantin.

Selop yang akan digunakan Gibran-Selvi merupakan produk buatan tangan dari toko sepatu lawas di Solo. Toko tersebut bernama Bakti yang beralamat di Jalan Hanggowongso 117 Solo, Jawa Tengah.

Sang pemilik toko, Sulistyo Agung Nugroho, mengaku pesanan selop putra Jokowi itu datang pada 19 April 2015. Pria yang karib disapa Tyo itu menceritakan asal mula datangnya pesanan keluarga Presiden tersebut.

Kebetulan, teman dekat Tyo berkawan dekat dengan suami Hanif Nanjaya, desainer baju resepsi Gibran-Selvi.

"Teman saya itu lalu mengusulkan saya ke Mbak Hanif untuk mendesain sepatu pernikahan itu. Kebetulan Mbak Hanif tahu kalau saya membikin sepatu. Jadi saya tidak mengajukan diri untuk masalah pesanan selop pernikahan putra Pak Jokowi. Lalu Mbak Hanif pun datang ke toko ini untuk minta bantuan membikin selop pernikahan," tutur Tyo di Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/5/2015).

Selop yang akan digunakan Selvi-Gibran merupakan produk buatan tangan dari toko sepatu lawas di Solo.

Tyo kala itu langsung menyodorkan prototype selop untuk mempelai pria dan keluarga Jokowi serta untuk laki-laki dari pihak besan. Sedangkan untuk selop perempuan, sambung dia, Hanif sudah memiliki ukurannya dan tak perlu dibuatkan prototype.

"Makanya ini selop dari Mbak Selvi, Ibu Iriana, dan Mbak Kahiyang sudah jadi. Tapi masih ada beberapa revisi. Selopnya agak kegemukan. Sementara untuk selop kategori laki-laki baru dicoba kemarin, pas Pak Jokowi terakhir pulang," ujar Tyo. 

Selop yang akan digunakan Selvi-Gibran merupakan produk buatan tangan dari toko sepatu lawas di Solo. (Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Lalu berapa harga sebuah selop bermerek Bakti itu?

Tyo mengungkapkan, harga selop untuk putra Jokowi sama seperti pelanggan toko Bakti lainnya. "Ya, kalau saya sama saja Mas, untuk semua pelanggan. Tarif harga retailnya Rp 195 ribu," pungkas Tyo. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini