Sukses

Fokus di Chipset Gaming, AMD Belum Berniat Masuki Bisnis Mobile

Melirik sejumlah produsen elektronik yang merilis prosesor untuk perangkat mobile, AMD mengaku belum tertarik dengan hal tersebut.

Dikenal sebagai produsen chipset kenamaan, AMD hari ini kembali memperkenalkan tiga varian baru presesor generasi baru A-series. Ketiga nya diklaim menawarkan performa terbaik dengan teknologi terbaru.

Meski sejumlah pihak memprediksi penurunan jumlah penjualan desktop, namun AMD tetap optimis. Kehadiran tiga varian chipset A-series terbaru masih ditujukan untuk perangkat desktop PC dan notebook.

Melirik kesuksesan sejumlah produsen elektronik yang merilis prosesor untuk perangkat mobile, AMD mengaku belum tertarik dengan hal tersebut.

"Saat ini AMD belum berencana merilis prosesor untuk perangkat mobile, kemungkinan hal tersebut akan menjadi salah satu rencana masa depan kami, ucap Ryan Sim selaku General Manager AMD Far East Ltd for ASEAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (17/1/2014).

Lebih lanjut pria asal Singapura ini menyebut jika Indonesia merupakan salah satu fokus market AMD. Mengingat hingga kini pangsa pasar AMD di Indonesia telah mencapai 30%.

"Kami akan melanjutkan bisnis kartu grafis dengan produk terbesar masih berasal dari notebook konsumer besutan mitra seperti Asus, HP, Acer," pungkas Ryan lagi. (vin/dhi)

Baca juga: 
AMD Boyong Chipset Performa Tinggi Untuk Gamer Tanah Air
AMD Tunjuk David Bennett Jadi Bos Baru
Luncurkan Prosesor Baru, AMD Gandeng Produsen Komputer Ternama
AMD Bermimpi Buat Ruang Hologram ala `Star Trek`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.