Sukses

Microsoft `Depak` Antarmuka Live Tile di Windows Phone 9?

Antarmuka baru yang akan diusung Microsoft disinyalir banyak dipengaruhi dan terinspirasi dari User Interface (UI) pada perangkat Android.

Meski belum mampu mendominasi penjualan perangkat pintar di dunia, namun Microsoft tidak pernah kehabisan akal untuk meningkatkan popularitas sistem operasi besutannya. Microsoft disebutkan tengah menyiapkan antar muka terbaru untuk sistem operasi besutannya.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Jumat (13/12/2013), rumor ini pertama kali dihembuskan oleh blogger teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin melalui akun Twitter pribadinya @eldarmurtazin. Eldar sesumbar Microsoft tidak lagi menggunakan antarmuka Live Tile pada Windows Phone 9 dan mengganti Metro UI yang selama ini identik dengan WP 8.

Menurutnya antarmuka baru yang akan diusung Microsoft banyak dipengaruhi dan terinspirasi dari UI pada perangkat Android. Namun begitu pengguna tetap memiliki pilihan untuk kembali menggunakan antar muka Live Tile jika kurang menyukai antar muka baru nantinya.


Blogger asal Rusia ini bahkan memprediksi perangkat yang akan mengadopsi Windows Phone 9 nantinya akan resmi diluncurkan pada kuartal tiga dan empat tahun depan. Selain itu ia juga menyebut bahwa Microsoft tengah berencana untuk menghentikan pengembangan Windows RT.

Sebagai gantinya, perusahaan asal Redmond, Washington ini akan menggabungkan dua platform menjadi sebuah sistem operasi Windows yang ke depannya bisa bekerja baik untuk ponsel maupun tablet. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.