Sukses

Instagram Akan Mulai Dibanjiri Iklan

Melalui blog resminya, Instagram mengungkapkan jika laman newsfeed pengguna akan mulai diisi oleh iklan.

Beberapa bulan lalu sempat berhembus kabar jika Instagram akan menjual foto penggunanya untuk mencari pola bisnis baru. Namun hal tersebut ditentang oleh Instagram yang baru-baru ini mengumumkan pola bisnis baru yang akan dijalankan perusahaan.

Melalui blog resminya, Instagram mengungkapkan jika laman newsfeed pengguna akan mulai diisi oleh iklan. Sebagai tahap awal, hanya pengguna Instagram di kawasan Amerika Serikat saja yang akan disisipkan iklan.

Belum diketahui secara pasti kapan sisipan iklan pada newsfeed Instagram akan menghampiri lebih dari 150 juta penggunanya di seluruh dunia. Mengingat Instagram masih akan melihat respon dari penggunanya di Amerika Serikat.

"Kami mempunyai ide besar di masa depan, sisipan iklan di newsfeed merupakan bagian dari membangun Instagram untuk memasuki bisnis yang lebih menjanjikan," tulis pihak Instagram seperti dilansir laman Android Central, Jumat (4/10/2013).

Dengan kebijakan iklan, Instagram memastikan tidak akan mengubah apapun termauk kekhawatiran mengenai hak cipta foto dan video yang diunggah. Meskipun ketenarannya makin meningkat, namun situs berbagi foto dan video ini hingga saat ini belum juga menghasilkan keuntungan.

Setelah resmi diakusisi Facebook senilai USD 1 miliar atau Rp 11,5 triliun pada April lalu, Instagram diharapkan mulai bisa menghasilkan keuntungan dengan pola bisnis baru. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.