Sukses

Tanggalkan `Optimus`, LG Sandang Nama G2 Jadi Produk Unggulan

Seri G bukan satu-satunya keluarga yang melepaskan trah 'Optimus', seri 'Vu' berikutnya juga akan meninggalkan nama 'Optimus'.

Smartphone dan tablet buatan LG dikenal dengan seri Optimus sebagai penanda menggunakan sistem Android di dalamnya. Namun, embel-embel 'Optimus' di produk mobile LG diputuskan untuk tak lagi digunakan pada perangkat mendatang.

Handset yang jadi flagship LG mendatang akan resmi mengusung nama G2, tanpa merek Optimus seperti yang dipakai Optimus G dan Optimus G Pro. Langkah ini dilakukan perusahaan asal Korea Selatan itu untuk memberikan kesan baru di perangkatnya.

"Visi kami adalah membuat perangkat LG G terbaru yang bersinonim dengan keunggulannya, meningkatkan standar tinggi untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang tinggi pula," kata Dr. Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics mobile Communications Company.

Dalam G2 diputuskan sebagai produk pertama yang membawa nama 'G' yang akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus mendatang. LG juga akan menjadikan seri 'G' sebagai garis keturunan baru di perangkat flagship mendatang besutannya.

"G2 akan melanjutkan reputasi yang sangat baik yang sudah dibentuk produk G-Series sebelumnya," ungkap Park seperti dilansir Pocket Lint yang Liputan6.com kutip, Jumat (19/7/2013).

Seri G bukan satu-satunya keluarga yang melepaskan trah 'Optimus', seri 'Vu' berikutnya juga akan meninggalkan nama 'Optimus'. Selain nama, smartphone-smartphone LG berikutnya akan membawa CPU terbaru dari Qualcomm dengan pengalaman mobile yang juga dijanjikan lebih baik. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.