Sukses

Sony Resmi Rilis Xperia Z Ultra, Phablet 6,4 Inci yang Tahan Air

Perangkat ini hadir dengan dibenamkan prosesor quadcore Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHZ milik Qualcomm.

Sony secara resmi memperlihatkan kesiapannya untuk bersaing di pasar phablet dengan lini produk Xperia. Perangkat bernama Xperia Z Ultra pun resmi diperkenalkan, dengan layar berukuran 6,4 inci dan menghadirkan resolusi 1080 piksel.

Dilansir dari laman Engadget, Selasa (25/6/2013), Xperia Z Ultra diperkenalkan dalam ajang Mobile Asia Expo di Shangai, China. Perangkat ini hadir dengan dibenamkan prosesor quadcore Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHZ milik Qualcomm. Selain itu phablet ini juga mendukung konektivitas LTE.

Layar sepertinya menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan Sony di Xperia Z Ultra. Selain menyematkan gambar tajam 1080 piksel, Sony juga membawa teknologi Full HD Triluminos. Gambar yang dihasilkan pun serupa dengan yang ada di TV Bravia besutan Sony.

"Xperia Z Ultra merupakan revolusi paling menarik di smartphone berlayar besar yang juga menjadikannya perangkat hiburan," kata Calum MacDougall, Direktur Pemasaran Xperia di Sony Mobile.

Sony pun mengklaim Xperia Z Ultra sebagai smartphone Full HD tertipis, dengan ketebalan hanya 6,5 milimeter. Bobotnya juga ringan, sekitar 212 gram. Jika dibandingkan dengan Huawei Ascend P6 yang tebalnya 6,2 milimeter, memang Xperia Z Ultra kalah tipis. Tapi Ascend P6 hanya memiliki resolusi 720 piksel dan belum masuk kategori Full HD.

Bahkan, Sony mengklaim Xperia Z Ultra sebagai satu-satunya smartphone Full HD yang tahan air. Seperti halnya Xperia Z, Xperia Z Ultra juga didesain untuk memiliki ketahanan di air hingga kedalaman 1,5 meter dalam durasi 30 menit. Xperia Z Ultra didukung dengan sertifikasi IP55 dan IP58 untuk ketahanan bawah air dan anti-debu.

Selain itu, smartphone berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga bisa digunakan untuk membuat sketsa dengan menggunakan pensil biasa atau stylus pen tertentu. Tentu ini memudahkan pengguna dalam menggunakan Xperia Z Ultra sebagai media dalam menggambar sketsa.

Phablet ini siap dipasarkan pada kuartel ketiga 2013. Sony menghadirkan dua pilihan warna: hitam dan ungu. Belum diketahui kapan Xperia Z Ultra masuk ke Indonesia atau harga jualnya di tanah air.

(gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini