Sukses

Adu Tinju Elon Musk dan Mark Zuckerberg Mau Ditayangkan Live Streaming di Twitter X

Elon Musk bilang adu tinju antara dirinya dengan bos Facebook Mark Zuckerberg rencananya akan ditayangkan secara live streaming di Twitter X.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Twitter Elon Musk kembali menyerukan keseriusannya untuk adu jotos lawan bos Facebook Mark Zuckerberg di ring tinju.

Kali ini, Elon Musk bilang kalau pertandingan keduanya bakal ditayangkan secara live streaming di Twitter X.

"Pertandingan Zuck vs Musk bakal ditayangkan live stream di X," kata Elon Musk dalam cuitannya di Twitter @elonmusk, Minggu 6 Agustus 2023.

Bukan hanya menayangkan secara live streaming pertandingan tersebut, Elon Musk juga bilang seluruh keuntungan akan disumbangkan untuk para veteran.

Sekadar informasi, belum lama ini bos perusahaan teknologi terkemuka Meta, Mark Zuckerberg menerima tantangan Elon Musk untuk adu tinju di ring tinju. 

Elon Musk mengaku bakal bersiap-siap untuk latihan jika pertandingan tinju martial arts di ring benar-benar dilaksanakan.

Hal ini dilakukan pemilik Twitter, usai menantang bos Meta Facebook Mark Zuckerberg untuk duel di ring tinju Octagon.

Pria yang juga bos SpaceX ini mencuit pada Selasa lalu, bahwa dirinya bakal duel di ring tinju melawan CEO Meta Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg sendiri selama ini aktif berlatih jiu-jutsu sehingga merasa percaya diri untuk menantang Elon Musk.

"Saya belum memulai latihan sama sekali. Jadi jika itu benar-benar terjadi (duel dengan Mark Zuckerberg), saya akan berlatih," kata Elon Musk dalam perbincangannya di Twitter dengan penulis buku Ashlee Vance, dikutip dari Reuters (26/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa yang Bakal Menang, Elon Musk Apa Mark Zuckerberg?

Pelatih seni bela diri campuran atau martial arts Mark Zuckerberg mengaku tak bisa memastikan bahwa CEO Meta itu akan memenangkan pertarungan dengan Elon Musk.

Sang miliarder, Mark Zuckerberg mengatakan kepada podcast "The Joe Rogan Experience" tahun lalu bahwa dia mengambil MMA karena itu membutuhkan fokus yang konstan. Sejak saat itu, Mark Zuckerberg telah berlatih dengan petarung pro MMA Khai "The Shadow" Wu mulai September tahun lalu.

Membahas pertandingan yang direncanakan CEO Meta dengan CEO Tesla, Wu mengatakan kepada Forbes: "Saya hanya datang untuk melatih. Saya hanya bisa berbicara tentang seberapa keras dia berlatih."

Wu (27) menambahkan: "Dia berlatih sangat keras. Jujur, dia pria yang sangat baik. Saya tidak yakin bagaimana pertarungan akan berlangsung, jadi saya tidak ingin berspekulasi, tetapi saya seperti Anda: saya berpikir 'betapa gilanya pertandingan itu nanti?'"

3 dari 3 halaman

Bos UFC Serius Pertemukan Elon Musk dan Zuckerberg di Ring Tinju

Niat Elon Musk dan Mark Zuckerberg akan bertanding fisik ternyata serius. Mengutip Business Insider, Senin (26/6/2023), adu fisik antara bos Twitter dengan Meta ini bakal dilakukan secara serius di event Ultimate Fighting Championship.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden UFC Dana White.

"Saya menghabiskan waktu 1,5 jam bicara di telepon dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Keduanya serius mengenai pertandingan fisik tersebut," kata Dana White kepada TMZ belum lama ini.

Pembicaraan pertarungan secara resmi dimulai pada Selasa lalu. Saat itu Elon Musk mengatakan, "siap untuk pertandingan di ring melawan Mark Zuckerberg."

Adapun Mark Zuckerberg telah berlatih jiujitsu. Zuckerberg kemudian menggunakan platformnya sendiri, meminta Elon Musk untuk mengirimkan lokasi kepada terkait pertarungan itu.

Meskipun White bukan pengamat pihak ketiga pertama yang mencoba terlibat dalam pertandingan tersebut, keterlibatannya bakal menjadi tuan rumah untuk pertarungan fisik bos teknologi terkemuka ini.

Sebelumnya Kamis malam, Elon Musk mengemukakan kemungkinan pertandingannya dengan Mark Zuckerberg bakal bergaya MMA, salah satu jenis pertarungan yang jadi spesialisasi UFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.