Sukses

Deathloop hingga Moonscars Masuk Katalog Xbox Game Pass September 2022

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan sejumlah game yang akan masuk ke dalam katalog Xbox Game Pass September 2022 gelombang kedua.

Deretan gim ini dikonfirmasi oleh perusahaan secara online saat gelaran acara Tokyo Game Show 15 September 2022 lalu.

Dalam acara itu, Xbox mengumumkan Deathloop--gim ekslusif di PS5 dan Assassin's Creed Odyssey akan masuk ke dalam layanan Xbox Game Pass.

Selain kedua gim ini, Microsoft juga mengumumkan gim Moonscars--rilis hari perdana--di Xbox Game Pass pada bulan ini.

Bagi kamu yang suka bermain gim bergenre metroidvania, gim besutan Black Mermaid ini akan memperkenalkan gamer dengan Grey Irma.

Berperan sebagai sosok prajurit tanah liat tangguh, kamu harus mendorong keterampilan bertarung hingga batas tertinggi dan menguasai kemampuan baru demi berkembang di dunia nan tak kenal ampun ini.

Selain ketiga gim di atas, berikut ini adalah daftar lengkap Xbox Game Pass September 2022 gelombang kedua yang diluncurkan oleh Microsoft.

Deathloop, 20 September (Cloud, PC, dan Xbox Series X|S)

Headspace: Shipbreaker, 20 September (Cloud dan Xbox Series X|S)

SpiderHeck, 22 September (Konsol dan PC)

Beacon Pines, 22 September (Cloud, Konsol, dan PC)

Slime Rancher 2 (Game Preview), 22 September (Cloud, PC, dan Xbox Series X|S)

Moonscars, 27 September (Cloud, Konsol, dan PC)

Grounded – 27 September (Cloud, Konsol, dan PC)

Let's Build a Zoo, 29 September (Cloud, Konsol, dan PC)

Valheim (Game Preview), 29 September (PC)

PAW Patrol Grand Prix, 30 September (Cloud, Konsol, dan PC)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Microsoft Tak Naikkan Harga Xbox, Beda dengan Sony

Review Xbox Series S di tahun 2022, masih layak dibeli? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, Microsoft menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk menaikkan harga konsol game mereka yaitu Xbox Series S dan Series X.

Hal ini menyusul pemberitaan yang menyebutkan tentang kenaikan harga perangkat PlayStation 5 (PS5) oleh Sony secara global beberapa waktu yang lalu.

"Kami terus mengevaluasi bisnis kami untuk menawarkan pilihan permainan yang hebat kepada penggemar kami," kata Microsoft dalam pernyataannya kepada Windows Central, mengutip PC Gamer, ditulis Selasa (30/8/2022).

Microsoft pun mengatakan, rekomendasi harga eceran untuk Xbox Series S tetap di USD 299 (sekitar Rp 4,4 juta), sementara harga yang direkomendasikan untuk Xbox Series X adalah USD 499 (sekitar Rp 7,4 juta).

Kekhawatiran kenaikan harga konsol game muncul setelah Sony mengungkapkan adanya lonjakan harga untuk PS5. Banyak games bertanya-tanya apakah Xbox juga akan mengalami hal yang sama.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Microsoft akan mempertahankan harga tersebut untuk perangkat Xbox-nya, apabila inflasi global terus meningkat.

Sebelumnya, Sony akan mulai menaikkan harga PS5 (PlayStation 5) di sebagian besar regional, mulai dari Eropa, Timur Tengah, Inggris, Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Kanada.

Kabar soal harga PS5 naik sendiri diungkap langsung oleh postingan Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainmen di blog resmi PlayStation.

3 dari 3 halaman

Sony Akan Naikkan Harga PS5

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

"Kami melihat tingkat inflasi global yang tinggi, serta tren mata yang merugikan berdampak pada konsumen dan menciptakan tekanan pada banyak industri," kutip kata Jim Ryan via blog PlayStation, Jumat (26/8/2022).

Jim Ryan menambahkan, "Berdasarkan kondisi ekonomi yang menantang ini, SIE telah membuat keputusan sulit untuk menaikkan harga eceran (RRP) PS5 di pasar tertentu."

Adapun harga PS5 naik tersebut akan berlaku dalam waktu sesegera mungkin.

Eropa

PS5 versi Blu-ray disc drive – 549.99 euroPS5 Digital Edition – 449.99 euroInggris

PS5 versi disc drive – £479.99PS5 Digital Edition – £389.99Japan (mulai berlaku 15 September 2022)

PS5 disc drive – 60,478 yen (termasuk pajak)PS5 Digital Edition – 49,478 yen (termasuk pajak)Tiongkok

PS5 disc drive – 4,299 yuanPS5 Digital Edition – 3,499 yuanAustralia

PS5 disc drive – AUD 799.95PS5 Digital Edition – AUD 649.95Meksiko

PS5 disc drive – MXN $14,999PS5 Digital Edition – MXN $12,499Kanada

PS5 disc drive – CAD $649.99PS5 Digital Edition – CAD $519.99Kenaikan harga PS5 ini diiringi dengan semakin langkanya konsol penerus PS4 tersebut ada di pasaran. Meski tersedia di pasaran, mayoritas harganya sudah ada di atas harga seharusnya.

Sony menutup pernyataannya dengan menyebutkan, prioritas perusahaan saat ini adalah meningkatkan jumlah ketersedian stok PS5 di pasaran karena kelangkaan stok chipset.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.