Sukses

Songsong Era Digital, Huawei Edukasi Pelaku Usaha Soal Kabel Optik

Huawei tidak hanya memamerkan kabel optik, tetapi juga mengupas tren-tren industri teknologi dan menjadi forum bagi pemain lokal untuk berbagi kisah sukses di pameran OptiX Club.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja menggelar pameran bertema kabel optik bertajuk OptiX Club. Pada pameran ini, Huawei memperkenalkan seragnkaian layanan berstandar tinggi berdasarkan akses kabel optik yang cerdas, skalabel, dan ultra broadband.

Huawei tidak hanya memamerkan kabel optik, tetapi juga mengupas tren-tren industri teknologi dan menjadi forum bagi pemain lokal untuk berbagi kisah sukses.

Sekitar 200 perwakilan pelanggan dan mitra Huawei dari berbagai industri, dan ranah bisnis turut ambil bagian dalam OptiX Club di Westin Hotel Jakarta ini.

“OptiX Club merupakan event pertama dan terbesar di Indonesia bagi pelanggan teknologi optik Huawei," ucap Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

<p>Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia dalam pameran OptiX Club di Jakarta. (Doc: Huawei)</p>

Dia mengatakan, "Selain pameran, OptiX Club juga merupakan tempat untuk memamerkan solusi komprehensif produk optik Huawei di hadapan mitra serta pelanggan."

Tidak hanya itu, pameran ini juga menjadi kesempatan bagi pelanggan untuk saling menginspirasi melalui pencapaian dan visi masing-masing, serta menjajaki kerjsama dan diskusi solusi teknis.

Dia menambahkan, sebagai pemimpin industri di bidang kabel optik, visi Huawei adalah membangun jaringan optik yang cerdas, disederhanakan, dan ultra-broadband secara nasional.

Terutama mengingat kebutuhan bandwith dan keandalan layanan di Indonesia semakin meningkat.

Kerja sama dan inovasi terbuka adalah dua prinsip yang dipegang Huawei, yang dicapai melalui kerja sama dengan industri dan mitra ekosistem yang bertujuan untuk membangun ekosistem terbuka dan mendorong perkembangan industri optik yang sehat.

“Sebagai bagian dari kontribusi kami terhadap pasar optik Indonesia selama bertahun-tahun, Huawei berharap dapat memberikan layanan yang semakin ditingkatkan kepada setiap perusahaan, organisasi dan individu,” Frank Xu menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaringan Huawei OptiX Dipuji

ilustrasi kabel optik. (Doc: Fiber Cabling Solution)

Dalam salah satu sesi, Irawan Delfi, FiberStar Network Development Division Head, memuji jaringan Huawei OptiX.

Ia mengatakan, solusi serta produk Huawei OptiX telah memampukan pihaknya untuk menyediakan layanan yang kian baik kepada pelanggan.

“Berkat menggunakan solusi serta produk Huawei, pelanggan kami dapat menikmati layanan yang semakin optimal. Diharapkan, kerja sama yang baik antara FiberStar dan Huawei sejauh ini akan terus dipelihara dan dipupuk, sehingga kedua belah pihak dapat melakukan hal-hal yang semakin besar di masa depan,” Irawan menyampaikan.

Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info menambahkan, “Matrix NAP Info adalah penyedia layanan pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan penyambungan antar-pusat data berkapasitas ultra tinggi, berlatensi rendah, dan paling mutakhir.”

“Dengan 22 pusat data yang terhubung di seluruh Jabodetabek, kami adalah penyedia layanan yang paling terkoneksi. Selain berkomitmen penuh mendorong peta jalan Indonesia Digital, kami juga serius mengurangi jejak karbon perusahaan,” ia mengatakan.

 

3 dari 3 halaman

Jajaran Produk Optik Huawei

Ilustrasi Kabel Serat Optik, Fiber Optik. Kredit: PDPics via Pixabay

Sebagai penyedia TIK global terkemuka, Huawei memiliki jajaran produk yang kritikal, termasuk Huawei Industry OptiX, Single OptiX, Sensing OptiX, DC OptiX, dan Campus OptiX.

Masing-masing digunakan untuk skenario dan kebutuhan tertentu di sektor-sektor yang paling memerlukan konektivitas fiber optik secara menyeluruh, dari energi, transportasi, keuangan, pendidikan, kesehatan, hingga manufaktur.

Di bawah keempat pilar komitmen perusahaan yang dinamakan ‘Huawei I DO’ dan terdiri dari I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute, Huawei Indonesia secara konsisten mengadakan berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan ekosistem digital di Tanah Air.

Dengan berbagi pengetahuan serta teknologinya, Huawei terus berkontribusi dan menciptakan nilai tambah dalam perjalanannya membangun Indonesia yang terhubung sepenuhnya, berorientasi 5G, cerdas, digital, dan berkelanjutan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.