Sukses

Deretan Game Gratis di Xbox Game Pass April 2022, Apa Saja?

Berikut ini adalah daftar judul game yang menyambangi layanan Xbox Game Pass April 2022:

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan layanan Game Pass April 2022 berkesempatan untuk memainkan sejumlah judul game gratis menarik lainnya, ada apa saja kali ini?

Mengutip informasi Xbox, Jumat (15/4/2022), pelanggan Xbox Game Pass dapat memainkan 10 judul game di konsol hingga PC Windows.

Berikut ini adalah daftar judul game yang menyambangi layanan Game Pass April 2022:

  • MLB: The Show 22 – 5 April
  • Cricket 22 – 5 April
  • Chinatown Dectective Agency - 7 April
  • Dragon Age II – 7 April
  • Plants Vs Zombies: Garden Warfare – 7 April
  • Star Wars: Squadrons – 7 April
  • Life Is Strange: True Colors – 12 April
  • The Dungeon of Naheulbeuk: The Amulet of Chaos – 12 April
  • Panzer Corps 2 – 12 April
  • Lost In Random – 14 April
  • Bugsnax – 28 April
  • Unsouled - 28 April

Selain menambahkan judul game ke layanan Xbox Game Pass Aprill 2022, Microsoft juga akan menghapus beberapa judul game dari daftar tersebut.

Pada bulan ini, game Destiny 2: Beyond Light, Shadowkeep, and Forsaken, MLB The Show 21, Pathway, Rain On Your Parade, The Long Dark, dan F1 2019.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Microsoft Rilis PC Game Pass di Indonesia

PC Game Pass (Dok. Microsoft Indonesia)

Di sisi lain, Microsoft mengumumkan telah meluncurkan pratinjau PC Game Pass ke lima negara di Asia Tenggara untuk pertama kalinya, pada Selasa hari ini (29/3/2022).

Melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Microsoft mengungkapkan kelima negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Pemain pun dapat melakukan registrasi untuk menikmati pratinjau PC Game Pass yang memberikan akses ke lebih dari 100 game.

Ini termasuk game dari Xbox Game Studios baru sejak hari pertama, gim dari Bethesda, serta keanggotaan EA Play dengan satu harga bulanan yang terjangkau.

"Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitas gaming bagi semua orang di planet ini," kata Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead dalam pernyataannya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Rp 1.500 Selama Pratinjau

Integrasi langsung Xbox Game Pass ke Windows 11. Pengguna bisa langsung memainkan dari cloud. (Microsoft)

Menurut Hinton, membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya Microsoft mencapai misi tersebut, seiring dengan upaya mereka untuk menjangkau miliaran pemain.

Pemain dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk menggunakan versi pratinjau melalui aplikasi Xbox Insider.

Mereka lalu bisa mencoba PC Game Pass seharga Rp 1.500, selama durasi pratinjau, seiring perusahaan menyiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal.

Mengingat ini adalah langkah pertama menghadirkan akses ke PC Game Pass di Indonesia, pemain juga dapat menguji dan memberikan masukan mereka sehingga Microsoft dapat melakukan peningkatan di seluruh layanan.

"Kami berharap dapat berbagi lebih banyak tentang cara bergabung dengan PC Game Pass ketika layanan ini resmi diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam akhir tahun ini," ungkap Microsoft.

 

4 dari 4 halaman

Diluncurkan Tahun 2019

Xbox Game Pass untuk menikmati main game di Xbox Series S. (Liputan6.com/ Yuslianson)

PC Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves dan Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya.

Ini juga meliputi game Xbox Game Studios baru sejak hari pertama seperti Halo Infinite, dari waralaba Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, gim independen, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba besar termasuk FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect.

"Anggota Xbox Insiders akan mendapatkan kesempatan pertama untuk merasakan nilai yang ditawarkan PC Game Pass, dan kami berharap dapat segera menyediakan layanan ini untuk lebih banyak gamer," kata Hinton.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini