Sukses

Top 3 Tekno: Telegram Error di Sejumlah Negara Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna di sejumlah negara tidak bisa memakai aplikasi Telegram di smartphone, Telegram web, maupun aplikasi Telegram versi PC

Laporan keluhan Telegram down mencapai lebih dari 7.000 keluhan pada pukul 22.19 WIB, Senin (17/1/2022). Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Astronom Columbia University yang menduga telah menemukan bukti keberadaan dari exomoon atau exo bulan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Layanan Telegram Error Tak Bisa Diakses Seluruh Pengguna di Dunia

Layanan chatting Telegram error. Para pengguna tidak bisa memakai aplikasi Telegram di smartphone, Telegram web, maupun aplikasi Telegram versi PC, Senin (17/1/2022) malam.

Tekno Liputan6.com mencoba menggunakan layanan ini di smartphone, web, maupun aplikasi PC tetapi layanan tidak bisa digunakan sama sekali.

Aplikasi Telegram PC maupun web tidak dapat menampilkan chat pengguna. Sementara, aplikasi Telegram di smartphone Android maupun iPhone tidak hanya menampilkan status updating tetapi berbagai pesan yang dikirimkan tidak terkirim.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Astronom Diduga Temukan Exomoon Pertama di Luar Tata Surya

Astronom dari Columbia University menduga mereka telah menemukan bukti keberadaan dari exomoon atau exo bulan. Exo bulan adalah bulan yang berada di luar tata surya kita.

Para astronom meyakini, di luar sana ada exomoon, namun karena ukurannya yang kecil, exo bulan jadi sulit ditemukan. Padahal, di jagat raya, setidaknya sudah terkonfirmasi keberadaan lebih dari 4.000 exoplanet, yakni planet yang berada di luar tata surya manusia.

Exomoon yang ditemukan astronom ini diyakini mengorbit sebuah planet Kepler 1708b yang berukuran seukuran Jupiter. Planet Kepler 1708b ini terletak 5.500 tahun cahaya dari Bumi.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Warganet Keluhkan Telegram Down di Media Sosial

Layanan Telegram down, sehingga tidak bisa digunakan untuk berkirim pesan. Informasi ini diketahui dari keluhan warganet yang ada di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (17/1/2022), keluhan ini dilayangkan oleh sejumlah pengguna langsung ke akun Twitter Telegram.

Dari kicauan itu diketahui beberapa pengguna aplikasi Telegram yang mengeluh kebanyakan berasal dari wilayah Asia, seperti Indonesia, India, Filipina, hingga Jepang.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial