Sukses

Warganet Keluhkan Telegram Down di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Telegramย down, sehingga tidak bisa digunakan untuk berkirim pesan. Informasi ini diketahui dari keluhan warganet yang ada di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (17/1/2022), keluhan ini dilayangkan oleh sejumlah pengguna langsung ke akun Twitter Telegram.

Dari kicauan itu diketahui beberapa pengguna aplikasi Telegram yang mengeluh kebanyakan berasal dari wilayah Asia, seperti Indonesia, India, Filipina, hingga Jepang.

Namun selain tiga negara tersebut, mengutip informasi dari Channel News Asia, sejumlah pengguna yang terdampak masalah ini berasal dari Australia, Bangladesh, Myanmar, Uni Emirat Arab, Jerman, dan Amerika Serikat.

Untuk mengetahui seperti apa respons warganet mengenai Telegram yang bermasalah, berikut ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Layanan Telegram Error Tak Bisa Diakses Seluruh Pengguna di Dunia

Sebagai informasi, para pengguna melaporkan tidak bisa memakai aplikasi Telegram di smartphone, Telegram web, maupun aplikasi Telegram versi PC, Senin (17/1/2022) malam.

Tekno Liputan6.com mencoba menggunakan layanan ini di smartphone, web, maupun aplikasi PC tetapi layanan tidak bisa digunakan sama sekali.

Aplikasi Telegram PC maupun web tidak dapat menampilkan chat pengguna.

Sementara, aplikasi Telegram di smartphone Android maupun iPhone tidak hanya menampilkan status updating tetapi berbagai pesan yang dikirimkan tidak terkirim.

Berdasarkan pantauan di laman pendeteksi situs down, Downdetector, Senin malam, cukup banyak pengguna Telegram yang mengeluhkan Telegram down dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Laporan keluhan Telegram down mencapai lebih dari 7.000 keluhan.

(Dam/Tin)

3 dari 3 halaman

Infografis Tentang Manfaat Aplikasi PeduliLindungi