Sukses

Aplikasi Telegram Down di Sejumlah Negara Termasuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pengguna Telegram di sejumlah negara mengeluhkan tidak berfungsinya aplikasi perpesanan itu pada Senin (17/1/2022) malam. 

Berdasarkan catatan downdetector, ada 439 pengguna yang melaporkan Telegram down pada pukul 22.04 WIB. Ratusan laporan masuk sejak pukul 21.15.

Pengguna Telegram yang mengalami down terjadi di sejumlah negara, seperti India, Singapura, hingga Indonesia. Mayoritas pengguna mengeluhkan aplikasi Telegram di ponsel mereka terus melakukan updating.

Pada pukul 23.11 WIB, pihak Telegram membenarkan kalau layanannya tidak bisa diakses di sejumlah negara di dunia. Melalui akun twitternya, Telegram juga menyatakan seluruh layanannya telah kembali normal.

"Pengguna di Asia Timur, Indonesia, India, dan Australia mungkin mengalami beberapa masalah koneksi. Maaf, semuanya kembali normal sekarang," tulis Telegram.

Selain mengunggah tulisan di atas, Telegram menyertakan sebuah video Han Solo yang tengah berdialog sesuai kondisi Telegram, di mana layanannya telah kembali normal.

"Semua baik-baik saja. Kami baik baik-baik saja sekarang. Bagaimana kabarmu?" demikian dialog Han Solo di film Star Wars dalam cuplikan video yang diunggah akun Telegram.

Pihak aplikasi Telegram pun meminta maaf kepada sejumlah pengguna yang membalas cuitan tersebut.

2 dari 3 halaman

Liputan6.com Hadir di Telegram

Perkembangan teknologi semakin membuat Liputan6.com terus berinovasi. Untuk memudahkan pembaca mendapatkan informasi, Liputan6.com kini hadir di aplikasi Telegram. 

Hadirnya Liputan6.com di Telegram ini juga akan membuat pembaca semakin cepat mendapatkan berita yang sesuai fakta. Pembaca juga dapat mengakses berbagai konten yang bebas iklan secara gratis.

Pengguna Telegram cukup mengunjungi tautan ini https://t.me/liputan6newsupdate, kemudian klik join. 

Bagi yang belum memiliki aplikasi Telegram, cukup install terlebih dahulu dari Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS. Setelah itu, klik tautan ini https://t.me/liputan6newsupdate untuk join, dan selamat bergabung di Official Liputan6.com Telegram Channel.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron