Sukses

Apa dan Siapa yang Ditonton Orang Indonesia di YouTube Sepanjang 2021?

YouTube Indonesia membagikan tren video dan kreator yang ditonton oleh pengguna di Indonesia, apa dan siapa saja yang ditonton Indonesia di YouTube sepanjang 2021?

Liputan6.com, Jakarta - YouTube Indonesia mengungkap video paling banyak ditonton di tahun 2021 oleh masyarakat Indonesia.

Pada 2021, video, konten, dan kanal trending teratas di YouTube yang menarik penonton Indonesia sebagian besar memiliki kualitas sama, yakni menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan.

Mengutip keterangan YouTube Indonesia, konten yang disaksikan mulai dari memasak daging sapi utuh untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, Jessica Jane makan bakso lava 35kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR, hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear.

Dari video-video populer di atas, artinya penonton di Indonesia menikmati beragam konten video lezat di YouTube pada 2021 ini.

Selain konten makanan, musik juga menjadi konten yang banyak disaksikan orang Indonesia di YouTube. Apalagi, di masih dalam suasana pandemi, kreator dan musisi Indonesia terus memberikan karya terbaiknya, termasuk lewat kolaborasi.

Video populer seperti video kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan - Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Peril) yang jadi salah satu video musik trending teratas di YouTube tahun ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top 10 Kreator Indonesia Terpopuler di YouTube

YouTube menilai, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta. Kreator top tahun 2021 menampilkan perpaduan wajah-wajah segar dan familiar yang telah membawa kreativitas terbaik mereka dalam menghadirkan konten yang otentik, relatable, dan menaik.

Berikut adalah Top 10 Kreator YouTube Indonesia:

- Kopral Jono

- Frost Diamond

- Ricis Official

- Jess No Limit

- Deddy Corbuzier

- efdewe

- Rans Entertainment

- Jessica Jane

- Eks Sam

- MiawAug

3 dari 3 halaman

Top 10 Kreator YouTube Shorts

Tidak hanya itu, YouTube Shorts, fitur konten video pendek terbaru milik YouTube pun ikut membuka lebih banyak cara bagi kreator dalam mengekspresikan diri.

Fitur video pendek maksimal 60 detik ini juga memiliki beragam kreator teratas. Siapa saja?

- Klara Tania: suka berbagi cerita rakyat, tips, dan cerita yang menginspirasi

- Putih Abu-Abu

- Davsurj

- My.Ladyquinn

- VitoSinagaPrank

- Miss Xiuu

- Willy Kun

- Cheryl Antoinette

- Sang Robby

- Ayo Main

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.