Sukses

Telkomsel Gelar Program Sinergi untuk Negeri, Akselerasi Transformasi Digital Menyeluruh

Telkomsel Sinergi untuk Negeri hadir dengan program andal dan komprehensif untuk membantu akselerasi transformasi digital di lingkungan BUMN dan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel baru saja menggelar program bertajuk 'Telkomsel Sinergi untuk Negeri' yang berlangsung secara virtual selama 22 November hingga 31 Desember 2021. Lewat program ini, Telkomsel berupaya mengakselerasi tranformasi digital yang menyeluruh di lingkungan BUMN, anak usaha BUMN, termasuk pelaku UMKM d bawah binaan Rumah BUMN maupun Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM).

"Telkomsel Sinergi untuk Negeri hadir sebagai bentuk upaya kami dalam memperkenalkan solusi dan layanan digital di ekosistem Telkomsel yang terintegrasi, andal dan komprehensif untuk membantu akselerasi transformasi digital di lingkungan BUMN dan UMKM secara berkelanjutan dalam pengembangan bisnis yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional," tutur Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, menurut Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, dengan hadirnya program ini, TelkomGroup berharap dapat menjadi lokomotif bagi BUMN, pemerintah, dan masyarakat melakukan transformasi digital yang mencakup seluruh sektor industri di Indonesia.

Karenanya, inisiatif ini merupakan bentuk inovasi dengan tekad produk digital TelkomGroup lebih dikenal dan solusinya dapat dirasakan masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan Sinergi Untuk Negeri ini, dapat menjadi sarana pengenalan teknologi dan produk terbaru kepada masyarakat luas yang dimiliki oleh BUMN, khususnya Telkom dan Telkomsel, sehingga transformasi digital yang dilakukan dapat membawa kemajuan dan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," tutur Menteri BUMN, Erick Thohir yang ikut hadir dalam pembukaan program ini.

Untuk diketahui, Telkomsel Sinergi untuk Negeri merupakan virtual expo yang hadir dengan tiga program utama, yakni Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Webinar. Lewat Virtual Exhibition, pelaku UMKM dapat melihat berbagai showcase solusi digital inovatif yang dimiliki ekosistem digital Telkomsel.

Lalu pada Virtual Sales Program pengunjung dapat membeli berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel sesuai kebutuhan. Terakhir, untuk program Webinar, Telkomsel menghadirkan para praktisi dan ahli untuk dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, serta saran praktis.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi Area Entertainment untuk menikmati dan merasakan langsung beragam platform hiburan digital yang dihadirkan Telkomsel dalam mengakselerasi gaya hidup digital masyarakat, seperti Dunia Games, MAXstream, dan Langit Musik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Telkomsel Perkuat 4G dan Hadirkan Pengalaman 5G di Kawasan Sirkuit Mandalika

Di sisi lain, Telkomsel memperkuat konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE serta menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan jaringan 5G untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, NTB, khususnya di kawasan Sirkuit Mandalika (Mandalika International Street Circuit).

Tempat tersebut akan menjadi lokasi rangkaian event internasional olahraga otomotif tingkat dunia, World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, mengatakan, salah satu komitmen Telkomsel adalah menghadirkan konektivitas digital jaringan broadband di seluruh destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

"Bersama dengan TelkomGroup, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat," kata Hendri, dikutip dari keterangan Telkomsel, Minggu (21/11/2021).

Telkomsel berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram akan semakin maksimal. Terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Telkomsel memperkuat kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE dan menambah 3 mobile BTS untuk memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital di lokasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Hadirkan Pengalaman 5G

Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata.

Selain itu, Telkomsel meningkatkan optimalisasi 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

Selain meningkatkan kualitas 4G, Telkomsel juga memperluas edukasi dan akses pengalaman jaringan 5G di wilayah NTB.

Telkomsel untuk pertama kalinya telah menggelar jaringan 5G dengan dukungan 4 unit BTS di kawasan Mandalika.

Selama perhelatan olahraga internasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360, 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.