Sukses

Lagu Terbaru Adele Easy On Me Diputar 19 Juta Kali di YouTube dalam 10 Jam

Lagu terbaru Adele Easy On Me telah diputar sebanyak 18,9 juta kali lebih di YouTube hanya dalam waktu 10 jam setelah diunggah.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Inggris Adele merilis lagu baru berjudul 'Easy On Me' pada Jumat (15/10/2021). Baru 10 jam diunggah, video klip lagu yang terinspirasi kisah perceraian itu sudah diputar 19 juta kali di platform berbagi video YouTube.

Jumlah viewers video ini pun terus melonjak waktu demi waktu. Selain itu, video klip Easy On Me mendapatkan tanda like sebanyak 1,5 juta kali, 'hanya' 6.800 pengguna yang menekan tombol dislike.

Video klip Adele ini juga masuk ke daftar trending video nomor 10 di YouTube. Pujian dari para pendengar juga membanjiri kolom komentar video Easy On Me.

Lagu ini diunggah di kanal YouTube Adele diketahui memiliki 24,4 juta subscribers.

Ceritakan Patah Hati

Melalui Instagram Live-nya, Adele mengungkap, Easy On Me terinspirasi dari perceraian. 

"Perceraian, Sayang. Perceraian," kata Adele dalam Instagram Live yang ia gelar beberapa hari lalu. Kata-kata ini ia lontarkan saat seorang warganet bertanya apa yang menginspirasi album terbarunya, 30.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernuansa Hitam Putih

Cerita pertama dari album tentang patah hati biduan 33 tahun tersebut, dibuka pada hari ini, Rabu (15/10/2021), dengan perilisan lagu "Easy on Me."

Video klipnya diawali dengan nuansa hitam putih, diikuti dengan denting piano dan vokal Adele yang membius. Dalam bait demi baitnya pendengar diajak terhanyut dengan pengakuan Adele, bahwa perpisahannya terjadi saat ia masih hijau. Ia juga menyerah setelah berusaha keras mempertahankan hubungannya.

Bercerai Pada 2019

Dilansir BBC, Jumat (15/10/2021), dalam Easy On Me Adele menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan pernikahannya pada 2019. Kedekatan emosi itu terlihat dalam vokalnya, yang secara bersamaan terdengar kuat namun juga rapuh.

Dalam video musiknya yang baru saja di unggah 10 jam yang lalu, sutradara Xavier Dolan memilih momen untuk bertransisi dari hitam putih menjadi penuh warna.

 

 

3 dari 4 halaman

Ditujukan untuk Diri Sendiri

Lagu ini menjelaskan mengenai suara seorang wanita yang telah membongkar cerita hidupnya, dan menyadari bahwa dia tidak perlu merasa bersalah karena mengutamakan dirinya sendiri.

Bait lirik "go easy on me", juga ditujukan kepada dirinya sendiri dan juga keluarganya. Adele mengatakan album itu direkam untuk membantu putranya yang berusia sembilan tahun agar memahami perceraian kedua orang tuanya.

"Saya ingin menjelaskan kepadanya melalui rekaman ini, ketika dia berusia 20-an atau 30-an, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri," katanya.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Internet 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.