Sukses

Apple Akan Umumkan iOS 15 hingga MacBook Pro Versi Baru di WWDC 2021

Apple disebutkan akan mengungkap berbagai hal yang akan hadir di dalam gelaran tahunan WWDC 2021, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan beberapa jam lagi, Apple akan menggelar acara developer tahunan mereka, yakni WWDC 2021 (Worldwide Developer Conference).

Masih digelar secara online karena pandemi Covid-19, berbagai informasi dan prediksi tentang apa saja yang akan diumumkan oleh Apple pun sudah marak beredar di internet.

Digelar pada 7-11 Juni 2021 waktu setempat, beberapa pihak memprediksikan Apple akan memperlihatkan kemampuan iOS 15, watchOS 8, iPadOS, macOS, hingga perangkat MacBook Pro teranyar pada WWDC tahun ini.

Sebagai gambaran, berikut ini beberapa poin penting yang diprediksi akan hadir pada WWDC 2021, seperti dikutip dari Tech Radar, Senin (7/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

iOS 15 dan iPadOS 15

salah satu pengumuman yang paling ditunggu pada WWDC 2021 adalah kehadiran iOS 15.

Walau masih belum ada informasi tentang OS baru Apple ini, sistem operasi untuk perangkat iPhone ini mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah App Tracking Transparency.

Banyak pihak yang meyakini, Apple tidak akan melakukan perombakan besar-besaran di iOS 15 ini, selain perubahan desain di Control Center.

Soal iPadOS 15, kemungkinan sistem operasi untuk perangkat iPad ini tidak akan terlalu berbeda dengan versi iPhone-nya.

 

3 dari 5 halaman

macOS 12

Selain kedua OS untuk perangkat mobile-nya, Apple juga dikabarkan akan mengungkap kehadiran macOS di WWDC 2021 ini.

Walau begitu, beberapa meyakini perusahaan bentukan Steve Job ini hanya akan memperlihatkan update-an versi macOS 11. 

Dengan iPad terbaru yang hadir dengan chip M1 yang sama dengan beberapa Mac, kemungkinan akan dihadirkan sebuah demonstrasi kemampuan gabungan antara macOS dan iPadOS dalam gelaran ini.

 

4 dari 5 halaman

WatchOS 8 dan tvOS 15

Lainnya, Apple juga kemungkinan akan meghadirkan sejumlah pembaruan untuk perangkat mereka, seperti Apple Watch.

Disebutkan, watchOS 8 akan debut di WWDC kali ini. Seperti watchOS sebelumnya, Apple diprediksi akan menghadirkan fitur kebugaran yang ditingkatkan, mode kesehatan baru, dan perubahan pada interface pengguna Apple Watch. 

 

5 dari 5 halaman

MacBook Pro 16

Selain pembaruan di segi software, Apple juga disebut-sebut akan hadirkan MacBook Pro terbaru pada gelaran acara WWDC kali ini.

Menurut leaker anonim, MacBook Pro 16-inci terbaru tampaknya akan dipamerkan di acara utama. Bakal menjadi highlight acara WWDC 2021, laptop ini diprediksi menggunakan chipset M1, perombakan desain, dan layar 16 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.