Sukses

Apple Bakal Ungkap Fitur dan Suara Baru Siri di WWDC 2018

Liputan6.com, Cupertino - Apple dilaporkan merencanakan beberapa pengumuman besar di konferensi developer Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018.

Asisten virtual Siri diprediksi akan menjadi salah satu 'bintang' dalam acara tersebut.

Dilansir Softpedia, Kamis  (24/5/2018), perkiraan Siri sebagai salah satu bintang di WWDC bukan tanpa alasan. Mengingat Siri belakangan ini sangat jarang mendapatkan pembaruan besar, sehingga Apple diperkirakan akan mengumumkan suara dan berbagai fitur baru untuk layanan tersebut.

Kehadiran suara baru Siri ini diketahui dari respons layanan itu ketika ditanya tentang apa yang akan ada di WWDC 2018. "La la la, Siri is getting a brand new voice," demikian respons yang sempat diberikan oleh Siri.

Microsoft, Google dan Amazon berinvestasi dengan cukup agresif untuk asisten virtual mereka, sedangkan Apple tidak begitu sering merilis pembaruan besar-besaran untuk Siri. Hal ini membuat Siri tertinggal dari para kompetitornya.

Microsoft, misalnya, berusaha menghadirkan Cortana ke semua platform, khususnya setelah Windows 10 Mobile pensiun. Bahkan, asisten digital tersebut kini juga sudah bisa dipasang pada iPhone.

Melihat strategi para rivalnya, Apple disebut akan memberikan serangkaian fitur baru untuk Siri agar bisa mengejar ketertinggalan. Namun, sejauh ini belum ada rincian informasi tentang hal tersebut.

Adapun WWDC 2018 akan digelar di McEnery Convention Center di San Jose, California, dari 4-8 Juni 2018.

Selain Siri, perusahaan juga diprediksi akan memperlihatkan berbagai inovasi terbaru lainnya, termasuk pembaruan untuk iPhone dan iPad dengan kehadiran iOS 12.

2 dari 3 halaman

Layar iPhone OLED 2018 Bakal Berukuran 6,5 Inci

Di luar dari WWDC, Apple dilaporkan sedang  menyiapkan tiga varian iPhone baru untuk tahun ini.

Informasi tentang ketiganya telah beredar sejak akhir tahun lalu. Kali ini, kembali muncul informasi lain tentang salah satunya, yakni varian dengan layar OLED.

Berdasarkan sebuah informasi yang berasal dari Jepang, flagship iPhone 2018 akan memiliki layar OLED 6,5 inci. Smartphone ini akan hadir dengan nama iPhone X Plus, serta memiliki bezel tipis dan notch.

iPhone X Plus dilaporkan akan memiliki baterai 3.300mAh, kapasitas terbesar yang pernah ada pada smartphone Apple. Baterai untuk semua iPhone terbaru pada tahun ini akan diproduksi oleh satu perusahaan yang sama.

Lebih lanjut, dua varian iPhone lain akan hadir dengan panel LCD. Keduanya juga memiliki bezel tipis dan notch.

Bocoran informasi tentang iPhone terbaru diyakini akan semakin banyak bermunculan, kendati pihak Apple tidak pernah memberikan komentar.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal sangat menjaga rahasia internal, serta enggan berkomentar soal jajaran produknya yang belum diumumkan secara resmi.

3 dari 3 halaman

iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Smartphone baru Apple untuk tahun ini belum meluncur, tapi informasi tentang iPhone 2019 sudah beredar. Menurut laporan, Apple akan merilis iPhone pada tahun depan dengan fitur tiga kamera belakang.

Analis Yuanta Securities, Jeff Pu, memperkirakan Apple akan merilis setidaknya satu varian iPhone dengan tiga kamera belakang pada semester II 2019. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang spesifikasi kamera tersebut.

Kendati demikian, sebelumnya sempat beredar laporan tentang sistem kamera iPhone 2019. Sistem kamera tersebut akan mampu melakukan 5x zoom, dan salah satu lensanya memiliki resolusi 12MP.

Jika merujuk pada jajaran produk Apple sebelumnya, smartphone dengan tiga kamera kemungkinan besar akan menjadi iPhone paling mahal pada tahun depan. Apple merilis iPhone X sebagai smartphone termahalnya pada tahun lalu karena memiliki berbagai fitur baru, termasuk Face ID.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Sontek Teknologi Kamera Baru iPhone untuk Galaxy S11?
Artikel Selanjutnya
Usai Umumkan Perangkat Baru, Apple Pangkas Harga iPad Pro 1TB