Sukses

Apple Ungkap Jadwal WWDC 2021, Apa Saja yang Bakal Diumumkan?

Apple akhirnya mengungkap jadwal gelaran WWDC 2021 yang akan digelar sepenuhnya secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya mengumumkan jadwal konferensi tahunan Worldwide Developers Conference atau lebih dikenal sebagai WWDC. Sama seperti tahun lalu, ajang WWDC 21 akan digelar secara online.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (25/5/2021), WWDC tahun ini akan digelar mulai dari 7 hingga 10 Juni 2021. Seperti biasa, WWDC akan menjadi ajang perkenalan untuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS generasi terbaru.

Selain pengembangan software generasi terkini, Apple juga kemungkinan besar akan mengumumkan perangkat baru di tahun ini. Adapun siaran langsung acara ini dapat diakses dari situs resmi Apple, aplikasi Apple Developer, YouTube, dan Apple TV.

Apple juga memastikan ajang WWDC 2021 gratis untuk semua pengembang yang terdaftar. Dalam situs resminya, perusahaan juga sudah membagikan informasi mengenai sesi yang digelar dalam WWDC tahun ini.

WWDC 21 akan dibuka dengan keynote yang disiarkan langsung melalui Apple Park. Sesi ini akan mengungkap deretan pembaruan platform Apple yang rilis untuk akhir 2021.

Lalu usai Keynote, ada acara Platforms State of the Union. Dalam sesi ini, para pengembang akan mendalami lebih jauh mengenai tool maupun teknologi terkini yang ada di seluruh platform Apple.

Apple juga kembali menggelar ajang Apple Design Awards yang selalu dilakukan setiap tahun. Ada pula sejumlah sesi lain yang akan digelar, seperti bertemu dengan para ahli termasuk berkonsultasi dengan para insinyur Apple.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Bakal Rilis iPod Touch Generasi Baru, Seperti Ini Penampilannya?

Di sisi lain, Apple terakhir kali meluncurkan iPod Touch mereka pada 2019. Kini, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan generasi terbaru perangkat tersebut.

Kabar tersebut diungkap pertama kali oleh Steve Moser dari Macrumors, yang mengutip sumber dengan akun Twitter @AppleLe257.

Berdasarkan informasi dari @AppleLe257, pengguna Twitter lain dengan akun @Apple_Tomorrow membuat gambar render iPod Touch tersebut.

Dari gambar render, iPod Touch baru ini mirip seri iPhone 12 dengan bentuk persegi, dan Face ID untuk membuka kunci perangkat, sebagaimana dikutip dari Macrumors via Gizmochina, Selasa (25/5/2021).

Selain teknologi Face ID, masih belum diketahui fitur apa saja yang bakal Apple sertakan dan membuat iPod Touch ini lebih modern ketimbang dari seri sebelumnya.

Karena akan mengusung tampilan iPhone 12, iPod Touch baru ini diharapkan bakal hadir dengan layar berukuran 4 inci hingga 5,4 inci--serupa dengan iPhone 12 Mini.

3 dari 3 halaman

Perubahan Drastis dari iPod Touch Generasi 5

Lebih lanjut, ini akan menjadi seri iPod Touch pertama dalam delapan tahun yang memiliki desain yang berbeda setelah model terakhir di generasi kelima pada 2012.

Mengingat iPod Touch didedikasikan untuk konsumsi musik, banyak pengguna pastinya berharap Apple akan mempertahankan jack headphone 3.5mm--fitur yang dihapus Apple dari seri iPhone.

Selain itu, cukup menarik label harga yang dipasang oleh Apple ini akan sama dengan model generasi baru atau dijual lebih mahal.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.