Sukses

Ungkapan Hati Sang Putri Usai Bill Gates dan Melinda Umumkan Bercerai

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates dan Melinda Gates baru saja mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah. Pengumuman ini dilakukan di akun Twitter mereka masing-masing.

"Setelah melalui banyak pertimbangan dan berusaha keras mempertahankan hubungan, kami memutuskan mengakhiri pernikahan," tulis Bill Gates dan Melinda Gates di Twitter.

Usai pengumuman tersebut, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (4/5/2021), putri Bill Gates dan Melinda Gates, Jennifer Gates meresponsnya lewat unggahan di Instagram Stories.

Dia menuliskan, saat ini merupakan waktu yang sulit bagi keluarga mereka.

"Aku masih mempelajari cara terbaik mendukung proses dan emosiku sendiri, termasuk anggota keluargaku mengenai peristiwa ini dan berterima kasih atas adanya ruang untuk melakukan hal tersebut," tulis Jennifer.

Dalam unggahannya, Jennifer juga mengatakan tidak akan berkomentar banyak mengenai perpisahan Bill Gates dan Melinda Gates. Namun kata-kata baik dan dukungan yang diberikan akan sangat berarti baginya.

"Terima kasih untuk pengertiannya mengenai privasi kami, selagi kami mengarungi fase selanjutnya dari kehidupan kami," tulisnya menutup unggahan di Instagram.

Untuk diketahui, Jennifer Gates merupakan anak tertua dari Bill Gates dan Melinda Gates. Dia memiliki dua adik yang bernama Rory dan Phoebe. 

2 dari 3 halaman

Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates

"Selama 27 tahun, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis mereka.

Bill Gates dan Melinda juga menjelaskan, meski keduanya akan tetap melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan yang telah mereka bangun.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” kata Bill Gates dan Melinda.

3 dari 3 halaman

Bill Gates dan Melinda Menikah pada 1994

Lebih lanjut, co-founder Microsoft ini pertama kali berkencan dengan Melinda French setelah Bill mulai bekerja di Microsoft pada 1987.

Keduanya menikah pada tanggal 1 Januari 1994, dan membesarkan tiga anak bersama.

Bill dan Melinda juga menggabungkan dua yayasan Gates sebelumnya pada 2000 untuk membentuk Bill & Melinda Gates Foundation, yang masing-masing menjabat sebagai ketua bersama dan wali amanat.

Setelah keluar dari Microsoft, Bill Gates menghabiskan waktunya untuk aktif di yayasan bentukan mereka berdua untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

(Dam/Ysl)