Sukses

Microsoft Mulai Uji Coba Xbox Cloud Gaming

Fitur ini dapat dinikmati dengan langganan Xbox Game Pass

Liputan6.com, Jakarta Muncul kabar Microsoft tengah melakukan uji coba terhadap Xbox cloud gaming. Artinya, ke depan pelanggan Xbox Game Pass akan dapat menemukan gim xCloud melalui browser mereka.

Dikutip dari Engadget, Selasa (16/2/2021), disebutkan perlu beberapa waktu untuk dapat dicoba di perangkat iOS.

Ini adalah pengujian tertutup untuk saat ini, meskipun Microsoft telah berjanji untuk membuat streaming iOS dan PC tersedia di web pada musim semi mendatang.

Penguji memerlukan pengontrol untuk memainkan game Xbox. Saat ini pengujian terbatas pada browser berbasis Chromium seperti Chrome atau Microsoft Edge.

Belum ada informasi lengkap juga terkait resolusi yang digunakan Microsoft untuk gameplay. Namun, tampaknya ia mungkin tidak mendukung kualitas 4K.

Langkah ini disebut menjadi perluasan penting bagi perusahaan. Inti dari permainan cloud Microsoft adalah membuat judul Xbox tersedia di mana pun pelanggan ingin bermain dan opsi browser dapat membuat layanan jauh lebih mudah diakses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xbox Ingin Kolaborasi dengan Elon Musk untuk Wujudkan Truk Ikonik dari Gim Halo

Fans berat gim Halo dari Microsoft mungkin sudah tidak asing dengan Warthog kendaraan ikonik yang ada di gim tersebut. Warthog sendiri merupakan kendaraan fiksi yang hadir di franchise gim Halo.

Kendati sebatas fiksi, Xbox berencana untuk menghadirkannya di dunia nyata. Hal itu diketahui dari unggahan GM Marketing Xbox, Aaron Greenberg.

Dikutip dari Game Rant, Senin (8/2/2021), Aaron berkicau di Twitter mengajak Elon Musk untuk berkolaborasi mewujudkan Warthog menjadi kendaraan sebenarnya.

Kicauan itu sebenarnya menyambut tweet Elon Musk yang sebelumnya menjawab pertanyaan dari salah satu warganet. Ketika itu, Elon ditanya mengenai gim konsol favoritnya, dan dia menjawab, "Hanya Halo."

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Aaron

Kicauan itu yang lantas direspons oleh Aaron untuk mengajak Elon berkolaborasi. "Rasanya perlu terjadi kolaborasi Tesla X Halo nantinya!? #Cybertruck #Warthog," kicau Aaron.

Aaron juga mengatakan kolaborasi ini merupakan mimpi bagi dirinya dan banyak fans. Untuk itu, dia mengatakan apabila Elon tertarik dengan ide ini dapat membicarakannya, dan mungkin saja ada kolaborasi yang terjadi.

Elon sendiri hingga sekarang belum menanggapi kicauan tersebut. Namun kicauan Aaron beralasan, sebab Elon sebagai CEO Tesla sempat memperkenalkan sebuah kendaraan berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck.

Mengingat perbincangan ini belum berlanjut, belum dipastikan apakah kolaborasi ini benar-benar akan terwujud di masa depan. Karenanya, menarik untuk menunggu seperti apa tanggapan Elon nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini