Sukses

Inovasi Dompet Digital Paling Favorit di Tahun 2020, Jangan Lewatkan!

Liputan6.com, Jakarta Kesadaran masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan teknologi digital semakin tinggi di tengah situasi physical distancing. Tren ini berdampak pada peningkatan transaksi digital yang umumnya menggunakan dompet digital sebagai metode pembayaran.

Pengguna dompet digital terus bertambah dari waktu ke waktu, tidak hanya mereka yang tinggal di Ibukota Provinsi tapi sudah merambah ke kota dan kabupaten di sekitarnya. Kabar baiknya, pasar dompet digital dikuasai oleh para pemain lokal atau brand asli Indonesia. Salah satu dompet digital yang terus berkembang dan meningkat penggunanya adalah DANA, dompet digital di bawah naungan PT. Espay Debit Indonesia Koe.

Hingga Desember 2020, DANA telah digunakan oleh 45 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Meningkatnya pengguna DANA tentu tak lepas dari campaign dan fitur-fitur yang dimiliki. Berikut ini adalah inovasi dan layanan dompet digital DANA yang paling diminati dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

1. DANA Bisnis

DANA Bisnis adalah sebuah solusi dari DANA untuk membantu kebutuhan pembayaran Bisnis kamu, dapat menerima pembayaran non-tunai (cashless), serta meningkatkan proses dan produktivitas Bisnis kamu.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 200.000 UKM yang memanfaatkan DANA BISNIS. Jumlah UKM yang terdaftar meningkat sebesar 58% jika dibandingkan saat DANA Bisnis diluncurkan tahun 2019 lalu.  Berdasarkan jenis usaha, 61% pengguna bergerak di bidang restoran, convenience store, dan pakaian.

2. Bayar Tagihan

Mau bayar tagihan apapun jadi semudah dengan sentuhan jari. Lewat DANA, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan apapun dengan praktis mulai dari bayar tagihan listrik, air, BPJS, TV kabel, internet, gas dan lainnya langsung dari ponsel pintar tanpa harus keluar rumah. Setiap bulannya selalu ada promo dan cashback yang bisa kamu dapatkan. Sudah praktis, untung lagi!

3. Send Money

Pakai DANA kamu bisa kirim uang kemanapun yang kamu mau lebih mudah dan praktis. Kirim uang dari Saldo DANA atau dari saldo kartu bank yang sudah kamu simpan di DANA.

Kamu bisa kirim uang ke sesama pengguna DANA semudah dengan masukin nomor HP. Bisa kirim uang ke rekening bank apapun yang kamu mau, dan juga bisa kirim uang lewat via link segampang kirim chat! Gratis biaya admin sebanyak 10x pengiriman setiap bulannya.

2 dari 2 halaman

4. DANA QRIS Payment

Faktor utama dompet digital semakin diminati banyak orang karena cara pembayarannya yang mudah dengan kode Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS. Tahun 2020 ini menjadi awal mula penerapan QRIS secara nasional. Salah satu pioner penerapan QRIS di Indonesia adalah dompet digital DANA.

Sejak Januari 2020, DANA mengimplementasikan QRIS 100 persen di semua merchant layanan dompet digital di seluruh Indonesia. Tidak mengherankan jika inovasi QRIS menjadi cara pembayaran yang banyak diminati baik konsumen maupun merchant.

Aplikasi DANA bisa scan semua kode QRIS yang kamu temui. Mulai dari merchant kuliner kaki lima, kuliner di restoran, minimarket dan supermarket, merchant kecantikan dan apotek, dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena semua QRIS bisa di scan pakai DANA, semua transaksi tercatat rapi di DANA.

Kehadiran QRIS turut mendukung physical distancing dan protokol kesehatan. Karena transaksi benar-benar non tunai dan tidak perlu ada kontak fisik dengan kasir. Lebih dari itu, penerapan DANA QRIS semakin dapat mengedukasi masyarakat bertransaksi non tunai dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi digital.

Itulah inovasi dan layanan favorit pengguna dompet digital DANA. Sekarang gak perlu lagi punya banyak aplikasi untuk transaksi digital. Apapun transaksinya bisa pakai DANA.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA - #BikinJadiBiasa (@dana.id)

Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di aplikasi DANA dan media sosial @dana.id.

 

(*)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu