Sukses

Drone DJI Mini 2 Dijual di Indonesia Seharga Rp 7 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Group mulai menjual drone mini terbaru DJI, DJI Mini 2. Perangkat nirawak ini sudah diperkenalkan secara global 5 November lalu.

DJI Mini 2 yang dijual di Indonesia hadir dalam dua opsi yakni paket standar berisi drone, remote control, baterai, dan baling-baling cadangan seharga Rp 7.099.000.

Paket lain yang ditawarkan adalah Mini 2 Fly Combo berisi drone, tas bahu, baterai ekstra, dan charging hub. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 9.299.000.

DJI Mini 2 sendiri merupakan drone mini dengan kamera berperforma tinggi yang hadir dengan fitur-fitur baru. Drone portable ini masuk dalam kategori teraman di kelasnya dengan bobot kurang dari 249 gram.

DJI Mini 2 bisa dibeli di seluruh retail Urban Republic dan DJI Store Grand Indonesia. Pembelian secara online pun dapat dilakukan melalui situs eraspace.com, Urban Republic official store, dan DJI official store di Tokopedia, Blibli.com, dan Shopee.

Direktur Erajaya Group Djohan Sutanto mengatakan, DJI Mini 2 merupakan penerus dari DJI Mavic mini yang dirilis tahun ini.

"Seri ini memang dirancang untuk menghasilkan drone terkecil dan tangguh dengan harga terjangkau, sehingga cocok bagi pemula maupun profesional," kata Djohan, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (14/11/2020).

Pihaknya berharap, kesuksesan DJI Mini 2 akan seperti pendahulunya.

2 dari 4 halaman

Desain Lipat

DJI Mini 2 hadir dengan desain lipat ikonik yang membuat perjalanan drone menjadi mudah. Dengan desain yang kecil, drone ini bisa dimasukkan dengan mudah ke dalam tas.

Meski kecil, DJI Mini 2 diklaim memberikan peningkatan impresif untuk fitur performa terbang dibandingkan sebelumnya.

DJI Mini 2 didukung teknologi transmisi OcuSync 2.0 yang berfungsi untuk memastikan koneksi yang stabil, jarak jauh, dan pengendali yang andal. Teknologi frekuensi ganda juga diterapkan untuk membantu menghalau gangguan.

DJI Mini 2 memiliki jangkauan transmisi maksimum 10Km, meningkat 150 persen dibandingkan Mavic Mini sebelumnya.

Bagian motor juga ditingkatkan sehingga mampu memberi 31 menit waktu terbang, akselerasi kecepatan lebih lincah, dan kemampuan menahan angin hingga 24mph.

3 dari 4 halaman

Mudah Diterbangkan

Drone ini diklaim mudah diterbangkan, dioperasikan, dan aman untuk penggunaan sehari-hari. Feed dari kamera drone bisa langsung dikirim ke ponsel sehingga bisa melihat di mana Mini 2 berada dan gambar yang ditangkapnya.

Dari segi tombol juga disederhanakan sehingga lebih mudah dipahami. Drone ini juga didukung senssor posisi dan penglihatan tingkat tinggi untuk membantunya melayang tepat di tempatnya.

Ada pula fitur GPS untuk melacak posisi drone. Sementara sensor penglihatan memindai peta dari tanah di bawahnya guna membantu pendaratan otomatis.

Untuk keselamatan, DJI Mini 2 didukung fitur pembatas GEO yang mencegah drone masuk ke area sensitif seperti bandara dan bisa kembali ke asal.

Sedangkan untuk kamera, drone ini didukung sensor 1/2,3 inci yang bisa merekam gambar 12MP dan resolusi video 4K/30fps. Gambar bisa disimpan dalam format JPEG standar dan RAW. Drone didukung kemampuan 4x zoom.

Perekaman juga lebih mulus dan bebas guncangan berkat 3 gimbal suhu yang mengimbangi gerakan drone, angin, dan hambatan lainnya.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini