Sukses

1,25 Miliar Orang Tonton Video di Facebook Watch Setiap Bulan

Lebih dari 1,25 miliar orang menyaksikan konten video di Facebook Watch setiap bulan sejak fitur ini dirilis Facebook pada 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Facebook Watch dirilis secara global pada 2018, fitur ini menjadi tempat bagi para pengguna untuk menemukan berbagai video di layanan tersebut. Facebook pun mengumumkan, lebih dari 1,25 miliar orang menyaksikan konten video di Watch setiap bulan.

Dikutip dari Facebook Newsroom, Minggu (6/9/2020), miliaran orang tersebut mengujungi Watch untuk mencari dan berbagi video dari jutaan kreator dan penerbit.

"Tujuan kami adalah untuk dengan mudah menghibur orang-orang ketika mereka mengunjungi Watch. Kami mempermudah mereka menemukan lebih banyak video yang mereka suka dengan navigasi lebih baik, kurasi ahli, dan machine learning lebih pintar," ujar Head of Video Products Facebook, Paresh Rajwat, dalam keterangannya.

"Kami terus mencari cara untuk menghubungkan orang-orang dengan berbagai video yang sesuai dengan minat mereka," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi Kebutuhan Pengguna

Menurut Facebook, pada saat orang-orang tidak bisa berkumpul secara fisik, lebih banyak yang beralih ke Watch untuk tetap terhubung dengan kreator, artis, olahraga, hiburan, dan apa yang sedang terjadi di dunia. Guna mendukung kebutuhan tersebut, Facebook memperkenalkan bagian khusus di dalam Watch untuk live video.

Selain itu, Facebook sebelumnya juga menghadirkan video musik di Watch di Amerika Serikat (AS), India, dan Thailand. Orang-orang bisa mengeksplorasi video musik berdasarkan berbagai hal termasuk genre, artis, dan mood.

Katy Perry pada bulan lalu memulai debut video musik "Smile" secara eksklusif di Facebook.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Sumber Inspirasi

Rajwat mengungkapkan acara-acara di Watch terus menjadi inspirasi percakapan di Facebook Groups dan lainnya. Selain itu, beberapa seri favorit pun disebut kembali pada bulan ini, dan juga ada yang akan drilis dalam waktu dekat.

Salah satunya dalah Red Table Talk: The Estefans pada Oktober ini. Tiga generasi perempuan akan membagikan opini dan pengalaman hidupnya dalam acara tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.