Sukses

Lenovo Umumkan Rangkaian Laptop Gaming Legion Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja mengumumkan kehadiran deretan laptop gaming terbaru, melalui lini Legion. Lini laptop anyar ini dibekali dengan Intel Core H-Series generasi kesepuluh dan prosesor mobile AMD Ryzen 4000 Series.

Kali ini, ada lima model baru yang diperkenalkan, yakni Lenovo Legion 7i, Lenovo Legion 5Pi, Ideapad Gaming 3i, Lenovo Legion 5, dan Lenovo Legion 5i. Dari keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/6/2020), masing-masing model dibekali spesifikasi berbeda.

Lenovo Legion 7i hadir dengan GeForce RTX Super GPUs yang dibekali Max-Q Design. Lenovo menjanjikan pengalaman bermain gim dengan clock speed tinggi dan tingkat realisme lebih baik.

Lalu, ada Lenovo Legion 5Pi yang didukung RTX 2060, sedangkan Lenovo Legion 5i dipersenjatai GTX 1650. Sementara model lebih terjangkau, IdeaPad Gaming 3i ditenagai GTX 1650Ti GPU.

Adapun prosesor yang digunakan untuk Lenovo Legion 5 adalah AMD Ryzen 7 4000 H-Series Mobile. Untuk model IdeaPad Gaming 3i sendiri, Lenovo memakai prosesor mobile Intel Core H-Series Gen 10.

Rangkaian laptop anyar ini menggunakan teknologi NVIDIA G-SYNC. Khusus untuk Lenovo Legion 7i, Lenovo Legion 5Pi, Lenovo Legion 5, dan Lenovo Legion 5i, empat produk itu menjadi yang pertama menggunakan teknologi NVIDIA Advanced Optimus untuk efisiensi baterai lebih baik.

Untuk mendukung pengalaman bermain gim, lini Lenovo Legion juga dirancang dengan keyboard berbasis ThinkPad Keyboard yang diberi nama TrueStrike. Keyboard ini menawarkan presisi 100 persen anti-ghosting, waktu respons sub-milidetik, dan soft-landing switches.

Ada pula fitur Lenovo Legion Coldfront yang memberikan performa maksimal dengan efisiensi termal lebih baik. Rencananya, Lenovo akan meluncurkan deretan laptop baru ini pada Juni 2020 dengan harga mulai dari Rp 16 juta.

2 dari 3 halaman

Smartphone Gaming Lenovo Legion Lolos Sertifikasi Tiongkok, Segera Dirilis?

Di sisi lain, Lenovo rencananya akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di bawah label produk gamingnya, yakni Legion.

Bulan lalu, perusahaan mengungkap beberapa informasi terkait smartphone gaming mereka, salah satunya bocoran ponsel ini akan dirilis pada kuartal ketiga 2020.

Terkini, smartphone gaming Lenovo ini kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat ini setelah kedapatan muncul di database sertifikasi Tiongkok.

Dikutip dari situs web 3C via GSM Arena, Rabu (3/6/2020), smartphone dengan nomor model L79031 itu sudah mendukung pengisian daya sebesar 45W.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat bocoran awal smartphone gaming Lenovo Legion ini bakal mendukung pengisian daya sebesar 90W.

Tak hanya itu, smartphone Legion ini akan hadir dengan layar berkemampuan refresh rate 144Hz, memori internal berteknologi UFS 3.0, dan LPDDR5 RAM.

Dalam hal kamera, smartphone Lenovo Legion gaming phone ini akan mengusung sensor kamera utama 64MP (megapiksel) dan 16MP ultrawide. Sementara untuk kamera selfie pop-up berkemampuan 20MP.

3 dari 3 halaman

Smartphone Lenovo Legion Usung Desain Tak Lazim

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/5/2020), desain smartphone ini diketahui dari video yang diduga merupakan iklan dari perangkat Lenovo Legion ini.

Meski belum dikonfirmasi, smartphone ini diketahui memiliki desain yang tidak biasa. Hal itu dapat dilihat dari posisi kamera belakang yang berada di tengah bodi, dan kamera depan pop-up yang diletakkan di sisi bodi.

Desain ini jelas berbeda dari smartphone kebanyakan. Biasanya, kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone, terlepas dari posisinya ada di kiri, kanan atau tengah.

Dengan bocoran desain ini, sejumlah pihak memprediksi smartphone Lenovo Legion ini didesain untuk dipegang secara horizontal. Karenanya, lokasi kamera berada di tempat yang tidak lazim.

(Dam/Ysl)