Sukses

Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat di CES 2020

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengungkap kehadiran laptop layar lipat di ajang CES 2020. Laptop yang diberi nama ThinkPad X1 Fold ini sempat diumumkan pada Mei tahun lalu.

Sesuai namanya, seluruh laptop ini merupakan layar dan dapat dilipat. Sekilas, desain ini memang mirip sebuah tablet berukuran besar, tapi dilengkapi kemampuan ala laptop.

Dikutip dari The Verge, Selasa (7/1/2020), layar laptop ini berukuran 13,3 inci berpanel OLED. Adapun penyedia layar untuk laptop ini adalah LG Display.

Thinkpad X1 Fold saat ini menjalankan Windows 10 Pro, tapi Lenovo berencana akan merilis pembaruan Windows 10X untuk pengalaman yang lebih optimal di layar ganda.

Sama seperti perangkat layar lipat lain, pengguna dimungkinkan untuk memakainya satu layar utuh atau dibagi dua layaknya laptop biasa.

Pengguna dapat memilih memakai keyboard fisik atau virtual saat ingin mengetik di laptop ini. Untuk pengalaman desktop yang lebih optimal, pengguna juga dapat menghubungkan laptop ini dengan mouse.

Rencananya, laptop ini akan tersedia pertengahan 2020 dan dibanderol dengan harga USD 2.499 atau sekitar Rp 34 juta. Meski mengusung layar lipat, Lenovo menjamin ketahanan perangkat ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Rilis Monitor Lengkung Khusus Gamer dengan Harga Terjangkau

Sebelumnya, Lenovo baru saja mengumumkan seri monitor gaming terbaru mereka di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada tahun ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut merilis tiga monitor gaming, yaitu Lenovo Y-25-25 Gaming Monitor, Lenovo G32qc Gaming Monitor, dan Lenovo G27c Gaming Monitor

Dari ketiga seri monitor gaming itu, Lenovo G32qc Gaming Monitor menjadi perhatian di acara CES 2020.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (7/1/2020), monitor lengkung gaming berukuran 31,5 inci ini tampil dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, dan memiliki waktu respon hingga 4ms.

Untuk layar, Lenovo menyematkan teknologi panel QHD dengan gamut warna Adobe sRGB 72 persen.

3 dari 3 halaman

Dukung AMD Radeon FreeSync

Tak hanya itu, Lenovo G32qc Gaming Monitor juga sudah mendukung AMD Radeon FreeSync--pesaing teknologi milik Nvidia G-Sync.

Dengan kemampuan ini, teknologi ini dibuat untuk agar tampilan di monitor tidak pecah dan penurunan fps (frame per second) saat bermain gim.

Untuk monitor lengkung gaming seharga Rp 4,4 juta, Lenovo G32qc ini cukup terjangkau. Toh, layar ini tidak tampil dengan kemampuan layar 4K dan waktu respon hingga 1ms.

Rencananya, Lenovo akan menjual monitor ini di pasaran pada Maret 2020.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lenovo Rilis Monitor Lengkung Khusus Gamer dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Polemik Mantan Bos Lenovo Pindah ke Xiaomi