Sukses

Sony Xperia 5 II Akan Jadi Ponsel 5G Paling Ramping di Pasaran

Sony sedang bersiap untuk meluncurkan varian Xperia 5 II dengan layar lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Sony memang sudah tidak setenar dan kalah bersaing dengan vendor smartphone di pasaran saat ini, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, dan Huawei.

Walau begitu, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut masih rajin memperkenalkan seri ponsel pintar terbaru untuk fans setia mereka.

Baru-baru ini, tersiar kabar yang menyebutkan Sony akan meluncurkan smartphone dengan layar besar, yaitu Xperia 5 Plus.

Sayang, hingga saat ini seri dengan layar 6 inci tersebut tidak pernah sekalipun muncul di pasaran.

Akan tetapi, sebuah sumber anonim di perusahaan menyebutkan, Sony sedang bersiap untuk meluncurkan varian Xperia 5 II dengan layar lebih kecil.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (15/4/2020), smartphone baru ini akan memiliki bentang layar lebih kecil dari Xperia 5 (6,1 inci), yaitu kisaran 5,6 inci hingga 5,8 inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Snapdragon 765G

Xperia 1 II (screenshot via GSM Arena)

Selain itu, ponsel ini juga diyakini akan menggunakan prosesor Snapdragon 765G yang memang di dalamnya sudah tertanam modem 5G.

Bila kabar ini benar, maka Xperia 5 II akan menjadi model smartphone dengan layar di bawah 6 inci yang memiliki koneksi 5G.

Informasi, Xperia 1 II merupakan ponsel pintar pertama Sony yang sudah mendukung koneksi 5G.

Jika begitu, Xperia 5 II dipastikan akan menjadi seri pengisi kekosongan di antara Xperi 1 II dan 10 II--flagship premium dengan bodi lebih ramping, dan lebih mumpuni dari smartphone kelas menengah.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.