Sukses

Smartphone Sony Xperia Terbaru Punya 6 Kamera Utama?

Sony dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Xperia yang memiliki enam kamera utama.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja inovasi yang dilakukan vendor smartphone agar memiliki produk lebih unggul--dalam hal teknologi, fitur, dan hardware--ketimbang pesaingnya.

Setelah ramai-ramai menghadirkan kombinasi tiga kamera belakang, banyak vendor yang mulai merambah lensa kamera utama hingga empat lensa untuk deretan smartphone teranyar mereka.

Saat ini, Nokia 9 PureView adalah satu-satunya smartphone di pasaran dengan kamera belakang paling banyak, yakni lima lensa. Namun, posisi tersebut mungkin akan beralih ke perusahaan lain.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (13/6/2019), Sony dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Xperia baru yang memiliki enam kamera utama.

Informasi ini muncul berdasarkan laporan dari pembocor rahasia ternama Max J. Sebelumnya, ia sempat membocorkan informasi yang akurat tentang smartphone teranyar Samsung.

Sony dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan enam kamera belakang. (Doc: @Samsung_News_/ Phone Arena)

Meski baru sebatas gambar render, keenam lensa kamera utama seri Xperia yang belum ada namanya ini akan dipasangkan dengan dua kamera selfie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xperia 6 Kamera Masih Misterius

Xperia 1. (Doc: Sony)

Lebih lanjut, detail pasti tentang smartphone terbaru Sony ini masih menjadi misteri.

Akan tetapi, perangkat itu kemungkinan akan hadir dengan kamera telefoto yang disertai dengan lensa super wide angle.

3 dari 3 halaman

Sensor ToF

Mempertimbangkan sensor Time-of-Flight (ToF) yang saat ini sedang populer, besar kemungkinan salah satu lensa di smartphone ini memiliki teknologi sensor tersebut.

Sementara itu, salah satu dari dua sensor lainnya bakal hadir dengan sensor monokrom yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan hasil foto saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Adapun untuk dua kamera selfie-nya, kemungkinan salah satunya merupakan kamera wide-angle.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.