Sukses

Sony Rilis Xperia 10 II, Ponsel Kelas Menengah dengan Tiga Kamera dan Baterai Jumbo

Selain Xperia 1 II (Xperia One Mark Two), Sony umumkan smartphone kelas menengah mereka yang diberi nama Xperia 10 II (Xperia Ten Mark Two)

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan deretan smartphone terbaru mereka dalam sesi livestreaming di YouTube perusahaan.

Adapun sesi livestreaming ini dilakukan setelah perusahaan resmi menarik diri dari ajang MWC 2020 di Barcelona, Spanyol karena khawatir penyebaran virus corona.

Pada acara ini, ada dua smartphone yang diumumkan oleh Sony. Xperia 1 II (Xperia One Mark Two) untuk kelas premium, dan Xperia 10 II (Xperia Ten Mark Two) di kelas menengah.

Walau masuk ke dalam kategori ponsel pintar kelas menengah, Xperia 10 II dipredikis akan menjadi seri paling laris di pasaran.

Dalam hal spesifikasi, Xperia 10 II menggunakan prosesor Snapdragon 665, RAM 4GB, dan kapasitas memori sebesar 128GB.

Di kategori kamera, smartphone ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera (ultrawide, standar, dan telefoto).

Mendukung performa sehari-hari, Sony menyematkan baterai 3,600 mAh, kapasitas paling besar di seri smartphone kelas menengah milik perusahaan untuk Xperia 10 II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Spesifikasi Xperia 10 II

Xperia 10 II. (Doc: Sony)

Lebih lanjut, Sony Xperia 10 II hadir dengan panel layar OLED berukuran 6 inci dengan rasio 21:9 CinemaWide, dan beresolusi Full HD+.

Masing-masing kamera smartphone akan tampil dengan kemampuan 8MP (ultrawide), 12MP (kamera utama), dan 8MP (telefoto 2x zoom), yang berada diposisi kirin atas bodi belakang.

Untuk kamera depannya, Sony menyematkan sensor lensa 8MP dengan notch waterdrop di tengah layar.

Meskipun kapasitas baterai meningkat, Sony berhasil menjaga bodi Xperia 10 II sedikit lebih tipis dari pendahulunya.

Tak hanya itu, seri Xperia ini juga mengantongi serifikasi IP65/68 (tahan air dan debu), dan memiliki Gorilla Glass 6 untuk bodi depan dan belakangnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini