Sukses

Xperia 0 dan Xperia 1.1 Bakal Jadi Flagship Sony Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Sony selama beberapa tahun terakhir merampingkan bisnis smartphone untuk meningkatkan keuntungan. Kendati masih banyak yang harus dilakukan, Sony dilaporkan akan kembali mulai memperluas bisnis mobile miliknya.

Dilansir Phone Arena, Selasa (19/11/2019), Sony disebut akan merilis empat flagship pada 2020, termasuk Xperia 0 dan Xperia 1.1. Untuk Xperia 1.1, smartphone tersebut diprediksi akan menjadi suksesor Xperia 1 yang dirilis pada tahun ini.

Sejauh ini tidak banyak informasi diketahui soal Xperia 1.1. Namun menurut laporan, Xperia 1.1 akan disokong prosesor Snapdragon 865, empat kamera belakang, layar 4K, dan debut di Mobile World Congress (MWC) 2020 pada Februari. Smartphone ini akan meluncur sebagai flagship global.

Setelahnya, Sony akan meluncurkan flagship lain, Xperia 3. Laporan yang beredar menyebutkan smartphone tersebut akan memiliki tiga kamera belakang dengan layar Quad HD+. Smartphone ini diperkirakan eksklusif untuk pasar Jepang.

Xperia 0 dan 5.1 akan hadir setelah Xperia 3. Xperia 5.1 akan menjadi pengganti Xperia 5, sementara Xperia 0 akan menjadi seri flagship premium baru.

Xperia 0 dilaporkan akan menjadi nama resmi dari smartphone 6 kamera yang sedang dikembangkan oleh Sony. Enam kamera belakang akan terdiri dari 0,5MP sensor Time-of-Flight yang disandingkan dengan 20MP, 48MP, 16MP, 8MP, dan 2MP.

Xperia 0 juga akan memiliki dua kamera depan dengan resolusi 10MP, dan 0,3MP. Smartphone ini juga diperkirakan diperkuat prosesor Snapdragon 865, dan baterai dengan kapasitas besar.

2 dari 3 halaman

Smartphone Segmen Menengah

Untuk menghindari kebingungan dengan smartphone segmen menengah, Sony disebut berencana memperbarui branding. Khususnya, suksesor Xperia 10 akan dirilis sebagai Xperia 10.1. Namun, pengganti Xperia 10 Plus akan memiliki nama 9.1, bukan Xperia 10.1 Plus.

Keduanya diprediksi akan diumumkan di MWC 2020 dan akan menggunakan prosesor baru Qualcomm yang akan datang, Snapdragon 735. Kedua smartphone ini juga akan mendukung teknologi 5G.

Smartphone lain yang sedang disiapkan adalah Xperia 8.1, sebagai pengganti Xperia 8. Smartphone ini eksklusif untuk pasar Jepang.

3 dari 3 halaman

Smartphone Segmen Bawah

Lini smartphone 2020 Sony akan dilengkapi dengan produk untuk segmen low-end. Dua di antaranya adalah Xperia L4, dan L3.

Sejauh ini belum ada informasi tentang kedua smartphone tersebut. Menurut laporan, keduanya akan menjadi smartphone Sony pada tahun depan dengan konektivitas 4G.

Smartphone low-end lain adalah Xperia 100, yang merupakan pengganti Xperia Ace untuk pasar Jepang. Smartphone ini akan kompatibel dengan jaringan 5G.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
PlayStation Rayakan Usia ke-25 Tahun, Sony Kenang Perjalanan Panjang Bersejarah
Artikel Selanjutnya
Ini Penjelasan Sony tentang Fitur Share di PS5