Sukses

Fitur Baru Google Maps Tampilkan Restoran yang Bisa Antar Makanan ke Rumah

Google baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk Google Maps di mana aplikasi dapat menunjukkan restoran mana saja di daerah sekitar rumah kamu yang menawarkan jasa antar makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang menetap di kota, berterimakasihlah kepada para driver ojol yang bersedia untuk mengantarkan pesanan makanan agar kamu bisa tetap tinggal di rumah.

Bukan itu saja, restoran yang sebelumnya tak menyediakan jasa antar makanan kini mulai mengakomodasikan fasilitas tersebut guna mendukung imbauan pemerintah untuk tetap melakukan aktivitas di rumah.

Berita baiknya adalah jika kamu mencari restoran yang menawarkan pengiriman atau setidaknya menawarkan pickup di tepi jalan, kamu bisa memantaunya di Google Maps.

Ya, Google baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk Google Maps, di mana aplikasi dapat menunjukkan restoran mana saja di daerah sekitar rumah kamu yang menawarkan pengiriman (antar makanan) atau penjemputan di tepi jalan.

Namun sayangnya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/4/2020), ftur ini tidak tersedia di seluruh dunia karena saat ini hanya untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada, dan Prancis.

Namun, beberapa pengguna Google Maps melaporkan kalau fitur itu juga tersedia di Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menekan Penyebaran Corona

Fitur ini bisa dibilang sangat penting karena dengan tinggal di rumah dan menghindari keluar sebanyak mungkin (kecuali jika penting), akan membantu memperlambat penyebaran virus corona.

Ini bukan kali pertama Google melakukan pembaruan untuk Google Maps, sejak pandemi Covid-19 terjadi.

Perusahaan sebelumnya memperkenalkan fitur "Temporarily Closed" untuk bisnis atau bidang usaha, sehingga pelanggan tahu tempat mana yang ditutup.

3 dari 3 halaman

Google Maps Hanya Tampilkan Informasi

Perlu dicatat bahwa Google Maps hanya menampilkan restoran yang menawarkan pengiriman dan penjemputan makanan.

Untuk melakukan pemesanan makanan, kamu bisa mengakses layanan pengiriman makanan atau menelepon restoran terkait.

(Isk/Ysl)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.