Sukses

Podcast Tekno: TikTok Kembali Fenomenal, Ada Apa Gerangan?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih dari kamu yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok? Mungkin sebagian besar dari kalian saat ini sudah atau malahan keranjingan  menggunakan TikTok dengan meng-upload video-video kreatif ke aplikasi tersebut.

Sebelum aplikasi buatan ByteDance tersebut booming seperti saat ini, TikTok sebenarnya sempat populer dan menjadi kontroversi dua tahun lalu.

Pada kala itu, TikTok menjadi kontroversi di Tanah Air karena muatan konten yang bersifat vulgar dan sarat pornografi. Terlepas dari berita negatif, aplikasi ini juga "menelurkan" sosok yang fenomenal, yakni Bowo Alpenliebe.

Terganjal dengan konten vulgar dan banyak yang mencibir TikTok sebagai aplikasi untuk "anak alay" pada saat itu, populeritas aplikasi inipun semakin meredup.

Akan tetapi, berkat sejumlah artis, olahragawan, hingga musisi dunia banyak menggunakan aplikasi, nama TikTok pun kembali populer. Di Indonesia, sejumlah perusahaan hingga artis kenamaan pun membanjiri TikTok dengan video kreasi mereka masing-masing.

Penasaran seperti apa paparan dan fakta menarik tentang TikTok? Podcast di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

(Ysl/Why)

Loading