Sukses

Top 3 Tekno: Peretas Iran Pasang Foto Donald Trump Ditinju di Situs Pemerintah AS

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang peretas asal Iran yang melakukan deface pada situs pemerintah Amerika Serikat, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (6/1/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah fungsi lima kamera di Xiaomi Mi Note 10 Pro serta artikel Samsung yang mengonfirmasi kehadiran Galaxy S20 pada bulan depan.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Hacker Iran Retas Situs Pemerintah AS, Pajang Foto Trump Ditinju

Hacker Iran Retas Situs Pemerintah AS. Dok: usatoday.com

Kelompok hacker yang mengklaim dari Iran telah meretas situs web sebuah agen pemerintah AS dan mem-posting pesan-pesan yang bersumpah akan membalas dendam atas pembunuhan komandan militer Qasem Soleimani.

Tampilan situs web American Federal Depository Library Programme diubah dengan latar belakang hitam dengan halaman berjudul “Iranian Hackers!”, yang menampilkan gambar-gambar pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dan bendera Iran.

Selain itu hacker juga memajang foto Presiden AS Donald Trump ditinju dengan darah bercucuran keluar dari mulutnya dan pesan bernada ancaman dengan teks putih.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Bukan Gimmick, Ini Lho Kegunaan Penta Kamera 108MP di Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi merilis smartphone penta kamera 108MP Mi Note 10 Pro di Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 6,99 juta dan sudah bisa di-preorder secara ekslusif lewat Blibli.com.

Jika diperhatikan, dari waktu ke waktu Xiaomi selalu merilis smartphone dengan kamera yang resolusi kameranya makin besar. Sebelumnya ada 48MP, 64MP, hingga 108MP.

Kali ini  resolusi kamera super besar itu dikolaborasikan dengan penta atau lima kamera. Sebenarnya apa keunggulan kamera Mi Note 10 Pro, apa hanya sebatas gimmick?

Dalam presentasinya di hadapan media dan Mi Fans, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mempreteli satu per satu kamera Mi Note 10 Pro.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy S20 Bulan Depan

Samsung memastikan diri untuk merilis Galaxy S20 bulan depan, tepatnya 11 Februari 2020. Informasi ini diketahui dari video unggahan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/1/2020), event Unpacked tersebut akan digelar di San Fransisco. "Katakan halo untuk Galaxy yang benar-benar baru," tulis Samsung di akun Twitternya.

Seperti diwartakan sebelumnya, event itu akan menjadi debut smartphone premium anyar Samsung. Namun soal penamaan belum dapat dipastikan, sebab ada laporan yang menyebutnya sebagai Galaxy S20.

Selengkapnya baca di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar 17 Aplikasi Android yang Kuras Baterai Smartphone
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Tips Perpanjang Usia Smartphone Paling Diburu