Sukses

Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy S20 Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memastikan diri untuk merilis Galaxy S20 bulan depan, tepatnya 11 Februari 2020. Informasi ini diketahui dari video unggahan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/1/2020), event Unpacked tersebut akan digelar di San Fransisco. "Katakan halo untuk Galaxy yang benar-benar baru," tulis Samsung di akun Twitternya.

Seperti diwartakan sebelumnya, event itu akan menjadi debut smartphone premium anyar Samsung. Namun soal penamaan belum dapat dipastikan, sebab ada laporan yang menyebutnya sebagai Galaxy S20. 

Terlepas dari nama yang akan digunakan nantinya, render dan spesifikasi smartphone ini sudah beredar di internet. Galaxy S11 disebut akan mengusung Snapdragon 865 dan Exynos 990--tergantung lokasi penjualannya.

Selain prosesor, diketahui juga Galaxy S20 5G ini tampil dengan RAM 12GB. Ini berarti opsi RAM 12GB tidak hanya terbatas pada seri Galaxy S11 Plus.

Tidak hanya itu, laporan terbaru juga menyebut smartphone ini akan menawarkan layar dengan refresh rate 120Hz. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki desain mirip Galaxy A71 dan A51.

Perubahan juga melibatkan kamera selfie smartphone, yang kali ini dipindahkan dari sisi kanan layar ke tengah Galaxy S20.

2 dari 3 halaman

Samsung Akan Pakai Nama Galaxy S20 untuk Penerus Galaxy S10?

Sebelumnya, walau belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, dunia maya sudah dibanjiri oleh bocoran Galaxy S11, mulai dari render hingga spesifikasinya.

Terkini, kabar merujuk kepada perubahan nama smartphone flagship tersebut saat diumumkan pada bulan depan nanti.

Informasi ini diungkap oleh pembocor informasi kenamaan, Ice Universe. Dilansir akun Twitter-nya, Jumat (27/12/2019), Galaxy S11 akan disebut sebagai Galaxy S20.

"Tahun depan adalah 2020, dan 20 menandai awal yang baru," cuit Ice Universe

Informasi, seri Galaxy S menandai debutnya pada 2010 dan sejak itu menjadi lini andalan smartphone Samsung.

Berdasarkan hal tersebut, hal yang tak mungkin Samsung akan menandai awal dekade baru ini dengan Galaxy S20 ketimbang Galaxy S11.

3 dari 3 halaman

Android 10

Galaxy S11 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10. Berdasarkan uji coba benchmark tersebut, prosesor Galaxy S11 mencapai skor awal dikisaran 427 dan 2326.

Sebuah skor yang tidak begitu memuaskan, mengingat seri Galaxy S10 mampu mencapai skor yang lebih tinggi lagi.

Ada yang menduga hasil ini merupakan dari perangkat Galaxy S11 yang belum dioptimalkan atau prototipe, dan ponsel produksinya akan lebih baik lagi.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Galaxy A41 Bakal Disokong Baterai 3.500mAh
Artikel Selanjutnya
Inikah Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip?