Sukses

Top 3 Tekno: Nadiem Makarim Mundur dari Gojek Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang keputusan CEO Gojek Nadiem Makarim mundur dari startup yang dia dirikan, menjadi artikel terpopuler pada Senin (21/10/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menarik perhatian pembaca Tekno Liputan6.com adalah artikel tentang kehadiran Nadiem Makarim di Istana Negara dan celoteh warganet tentang Prabowo Subianto yang akan bergabung dengan kabinet Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya, simak tiga artikel terpopuler itu berikut ini.

1. Nadiem Makarim Mundur dari CEO Gojek demi Jokowi

Presiden Jokowi berbincang dengan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim saat peluncuran aplikasi Go-Viet di Hanoi, Rabu (12/9). Goviet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Goje. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Nadiem Makarim mengaku telah mundur dari posisinya di Gojek. Pria yang karib disapa Nadiem ini merupakan founder sekaligus CEO Gojek.

Hal ini dilakukan setelah Nadiem Makarim dipanggil ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam wawancara dengan media, Nadiem Makarim mengatakan, dirinya sudah diberitahu posisi yang ditawarkan oleh Presiden Jokowi.

"Sudah dikasih tahu dan saya menerima," tutur Nadiem Makarim, Senin (21/10/2019).

Ditanya mengenai posisinya di Gojek, Nadiem mengaku per hari ini sudah mundur dari Gojek.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Nadiem Makarim ke Istana Negara Bikin Heboh Warganet

CEO Gojek Nadiem Makarim tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan akan mengumumkan kabinet pemerintahan periode keduanya Senin (21/10/2019). Terlihat sosok yang tidak asing memasuki Istana Negara, dia adalah Nadiem Makarim, founder dan CEO Gojek.

Kedatangan Nadiem Makarim di Istana Negara disambut antusias oleh warganet, pasalnya warganet sendiri penasaran dengan kehadiran Nadiem Karim di Istana.

Belum ada ketentuan pasti Nadiem Makarim akan menjadi menteri atau tidak, tetapi Jokowi sendiri sebelumnya telah memberikan isyarat terlebih dahulu mengenai kabar menteri muda.

Antusiasme warganet terhadap Nadiem Makarim yang diisukan akan menjadi menteri telah menjadikan namanya masuk ke trending topic Indonesia di Twitter.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Prabowo Jadi Calon Menteri Jokowi, Warganet: Beli Satu Dapat Dua

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).  Prabowo Subianto tiba di Istana di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prabowo Subianto mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperkuat kabinet pada pemerintahan 2019-2024.

Prabowo mengatakan, Jokowi meminta dirinya membantu pemerintah di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu Beliau (Jokowi) di bidang pertahanan," ungkap Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Kedatangan Prabowo ke Istana Negara langsung membuat warganet heboh di Twitter. Nama Prabowo pun memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Berikut sejumlah komentar warganet saat Prabowo Subianto datang ke Istana Negara:

Selengkapnya baca di sini

(Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: 581 Formasi CPNS 2019 Kemkominfo Sedot Perhatian
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Warganet Ramaikan Hari Pahlawan di Lini Masa Twitter