Sukses

Startup Solusi Katering Yummy Corp Raih Pendanaan Seri A

Liputan6.com, Jakarta - Startup penyedia solusi katering dan cloud kitchen, Yummy Corp, meraih pendanaan seri A senilai USD 7,75 Juta. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh SMDV (Sinarmas Digital Ventures) dan Intudo Ventures, bersama dengan East Ventures, Sovereign’s Capital, Agaeti Ventures, Selera Kapital by Sour Sally Group, dan Prasetia Dwidharma.

Saat ini ada dua bisnis utama Yummy Corp, yakni catering solutions dan cloud kitchen. Catering solutions merupakan solusi untuk perusahaan yang memberikan benefit makan siang sehat dan berkualitas tinggi untuk karyawan baik secara on-premise (dimasak di tempat) maupun off-premise (diantar dalam bentuk siap saji).

"Pendanaan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas makanan dan customer experience. Fokus kami adalah konsumen, dengan menambahkan titik-titik distribusi yang jangkauannya luas kami harapkan konsumen dapat merasakan makanan yang lebih cepat dan fresh untuk dinikmati di manapun mereka memesan," ujar Mario Suntanu, CEO Yummy Corp, dalam keterangan kepada Tekno Liputan6.com.

Menariknya, para karyawan juga dapat memesan makanan melalui aplikasi Yummybox. Aplikasi ini, selain untuk karyawan, juga dapat diakses pelanggan ritel. Pada awal tahun ini Yummybox tercatat telah mengakuisisi Berrykitchen, yang merupakan salah satu pelopor layanan online catering terbesar di Indonesia.

Adapun layanan cloud kitchen dapat menjadi perpanjangan tangan para pelaku industri kuliner guna meningkatkan kinerja bisnis mereka di area yang belum tercakup. Yummy Corp saat ini sudah memiliki 25 titik cloud kitchen di area Jabodetabek.

Yummy Corp, melalui pendanaan ini, menargetkan akan memiliki 200 titik dapur baru di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia pada tahun 2020.

Sejauh ini Yummy Corp mengklaim mampu menyajikan sekitar sepuluh ribu porsi makanan kepada pelanggan. Soal menu, Yummy Corp menawarkan lebih dari 3000 menu guna menciptakan gaya hidup makan siang di kantor lebih menyenangkan.

2 dari 2 halaman

Kriteria Pendiri Startup Incaran Perusahaan Modal Ventura

Dalam salah satu sesi dengan awak media di gelaran konferensi regional Tech in Asia 2019, Managing Director di akselerator startup di bawah naungan perusahaan modal ventura Sequoia Capital, Surge, Rajan Anandan membeberkan kriteria pendiri startup yang menjadi incarannya.

Kriteria pertama, menurut Rajan, adalah memiliki visi besar, yang berarti startup yang dirintis mesti memberikan dampak dan kontribusi signifikan. Kriteria berikutnya adalah mempunyai wawasan mendalam.

"Untuk bisa memiliki diferensiasi (produk atau layanan) yang baik, seorang pendiri startup mesti berwawasan luas. Dengan begitu dia akan paham tentang konsep product/market fit," ujar tutur Rajan menjelaskan.

Tak kalah penting, kata Rajan, pendiri startup juga mesti mampu membentuk tim yang baik. Dia menilai tim yang baik sangat berperan penting dalam pengembangan startup. Kemudian Rajan juga menyoroti kemampuan untuk mengeksekusi visinya.

Terakhir, Rajan menekankan bahwa pendiri startup mesti harus selalu bersemangat dalam menjalankan peran sebagai pemimpin serta mempelajari baru.

"Seorang pendiri startup juga harus punya keinginan untuk selalu belajar hal-hal baru," tutur Rajan.

(Why/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Platform Tenaga Kerja Workmate Dapat Suntikan Rp 73 Miliar
Artikel Selanjutnya
4 Tim Pemenang Ideanation 2019 Raih Uang Pembinaan Ratusan Juta Rupiah