Sukses

Smartfren Luncurkan eSIM Pertama di Indonesia

Jika ingin tahu lebih jelas mengenai informasi seputar eSIM, Anda bisa datang ke Fashion Atrium (Ground Floor), Kota Kasablanka.

Liputan6.com, Jakarta Setiap provider mengeluarkan Subscriber Identity Module (SIM), agar komunikasi jarak dekat atau jauh bisa dilakukan. Jika biasanya Anda menggunakan kartu SIM fisik, sekarang telah hadir eSIM (embedded SIM).

eSIM adalah standar baru yang dikembangkan oleh GSMA dan digunakan di seluruh dunia. eSIM memungkinkan pengguna untuk memasukkan profil SIM ke perangkat tanpa menggunakan kartu SIM fisik yang harus dimasukkan kedalam perangkat.

Saat ini, perangkat yang bisa menggunakan eSIM adalah iPhone XR, XS dan XS Max yang dilengkapi dengan fitur dual SIM dengan SIM Card fisik dan eSIM. Lalu sebenarnya apa sih kelebihan eSIM?

Pertama dapat  mengoptimalkan fitur iPhone dimana pelanggan bisa menggunakan dual-sim pada iPhone,  (eSIM dan Kartu SIM). Kedua, koneksi yang dihadirkan lebih stabil. Pelanggan juga lebih fleksibel untuk mengatur preferensi layanan data, telepon dan SMS.  Ketiga lebih mudah dan simpel.

Nah sudah saatnya nih beralih mengoptimalkan iPhone milikmu dengan eSIM. Jika ingin tahu lebih jelas mengenai informasi seputar eSIM, Anda bisa datang ke Fashion Atrium (Ground Floor), Kota Kasablanka.

Saat ini ada program #eSIMkanAku "Trade in dan Upgrade eSIM Smartfren" di Kota Kasablanka pada 4-8 September 2019. Bagi pelanggan Smartfren yang ingin upgrade ke eSIM, dapat langsung datang ke lokasi acara. Proses upgrade eSIM gratis. Selain pelanggan Smartfren, cukup membawa iPhone yang sudah memiliki fitur eSIM. Antara lain: iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, ke lokasi acara, tunjukkan kepada petugas dan akan langsung mendapatkan eSIM Smartfren secara gratis.

"Dengan eSIM pelanggan dapat menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM Card berbentuk fisik. Hal ini tentu menambah flexibilitas bagi pelanggan untuk mengatur sendiri preferensi data, voice dan SMS serta menikmati paket data yang menarik dari Smartfren," ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Bagi kalian yang belum memiliki perangkat berfitur eSIM, namun ingin merasakan teknologi terbaru dan juga layanan 4G LTE Smartfren. Kamu bisa ikuti trade in iPhone. Caranya, bawa perangkat lamamu dan tukarkan dengan iPhone XR, iPhone XS, dan juga iPhone XS Max, dan dapatkan eSIM Smartfren secara gratis.

Kamu juga akan mendapatkan kuota internet hingga 90GB, gratis telepon 30 menit ke nomor lain, dan menelepon sepuasnya ke sesama nomor Smartfren selama satu tahun penuh, selain itu ada juga cashback hingga Rp. 3.450.000,- Tapi jangan lupa untuk membawa KTP serta Kartu Keluarga ya, jadi tunggu apalagi? Datang dan eSIMkan iPhone-mu bersama Smartfren. 

Segera hadiri pameran Smartfren eSIMkan dan Program Trade in dan upgrade ke eSIM hadir di Kota Kasablanka sampai 8 September 2019. Smartfren juga menghadirkan berbagai activity menarik berhadiah langsung, sharing session dan pertunjukkan musik. Setelah Reza Artamevia yang tampil Jumat malam (6/9), pada Sabtu malam ini panggung Smartfren diisi oleh Adera.

Ikuti akun instagram @smarfrenworld dan tagar #eSIMkanAku. Kunjungi juga website https://www.smartfren.com/id/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini