Sukses

NASA Ajak Siswa Sekolah Kasih Nama untuk Robot Penjelajah Mars

Siswa sekolah yang direkomendasikan NASA adalah mereka yang mengambil peminatan sains, teknologi, engineering, dan matematika

Liputan6.com, Jakarta National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan kembali mengirimkan misi robot penjelajahnya ke Mars pada Februari 2021 mendatang.

Namun, NASA masih belum menemukan nama yang cocok untuk robot ini. Dilansir The Verge, Jumat (30/8/2019) untuk mendongkrak minat masyarakat terhadap misi penjelajahan ini, NASA mengajak para siswa sekolah kelas 12 di Amerika Serikat.

Siswa sekolah yang direkomendasikan adalah mereka yang mengambil peminatan sains, teknologi, engineering, dan matematika (STEM) untuk memberikan nama pada robot penjelajah ini.

Jika ingin mengikuti sayembara ini, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu sebagai berikut

1. Nama tidak boleh lebih dari 50 karakter dan esai tidak boleh lebih dari 150 kata

2. Satu karya per siswa

3. Nama harus baru, tidak boleh mengambil ide dari misi NASA

4. Jika ingin menggunakan nama orang, pastikan orang tersebut telah meninggal

5. Tidak boleh menyertakan nama perusahaan dan esai harus orisinal

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Melalui Tautan

Pendaftaran untuk sayembara ini dapat dilakukan di https://www.futureengineers.org/nametherover lalu klik Student and teacher Signup. Batas pengumpulan sampai 1 November 2019 dan pemenang akan diumumkan pada Januari 2020.

NASA juga membuka pendaftaran sebagai juri untuk pemilihan nama itu dengan mendaftarkan diri sebagai juri di https://www.futureengineers.org/registration/judge/nametherover.

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.