Sukses

Bandai Namco Umumkan Penundaan Rilis Digimon Survive

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Namco baru saja mengumumkan penundanaan rilisnya gim Digimon Survive. Informasi itu diungkap saat panel 'Future of Digimon' dalam gelaran Anime Expo 2019 pekan lalu.

Dikutip dari Polygon, Selasa (8/7/2019), Bandai Namco memastikan bahwa gim Digimon Survive ditunda kehadirannya hingga tahun depan. Namun, pengembang tidak memberikan jadwal pasti rilis gim tersebut.

Sekadar informasi, Digimon Survive diperkenalkan pada tahun lalu. Gim ini mengambil kisah dari karakter baru bernama Takuma Momozuka.

Dia bersama dengan teman-temannya tersesat saat mengikuti acara perkemahan sekolah. Momozuka dan teman-temannya lantas terjebak dalam dunia baru yang berisi monster dan bahaya.

Nantinya, gim ini akan tersedia di Nintendo Switch, PlayStation 4, PC, dan Xbox One. Bandai Namco menyebut gim ini tampil dengan gaya SRPG (Strategy RPG) klasik.

Perlu diketahui, Digimon Survive merupakan gim anyar bertema Digimon dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Franchise Digimon memang tidak sebesar Pokemon yang selalu tampil dalam beberapa gim anyar.

Selain Digimon Survive, Bandai juga mengumumkan akan hadir pula Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition. Gim ini diumumkan bakal hadir untuk Nintendo Switch dan Steam tahun depan, tepatnya pada 18 Oktober 2020.

Digimon Story Cyber Sleuth merupakan gim JRPG yang sebelumnya hadir di PS4 dan PS Vita pada 2016. Lalu sekuel gim ini diperkenalkan Bandai Namco pada 2018.

2 dari 4 halaman

Bandai Resmi Umumkan Kehadiran Gim One Punch Man

Terlepas dari itu, ada kabar baik bagi kamu fans berat dari manga One Punch Man. Sebab, manga yang menceritakan mengenai kisah Saitama itu akan diadaptasi dalam video gim.

Kepastian ini diumumkan oleh Bandai Namco beberapa waktu lalu. Dikutip dari Engadget, Kamis (27/6/2019), pengembang asal Jepang itu mengaku sedang menggarap gim berjudul One Punch Man: A Hero Nobody Knows.

Meski belum ada informasi detail mengenai jadwal rilisnya, Bandai sudah mengungkap sekilas gameplay dari gim ini melalui sebuah trailer. Dari trailer itu diketahui, gim ini akan mengusung gameplay action fighting.

3 dari 4 halaman

Hadir untuk Beragam Platform

Gim ini akan hadir untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gim ini menghadirkan sejumlah karakter dari manga One Punch Man, seperti Genos, Mumen Rider, hingga Speed-o'-Sound Sonic.

Mengingat belum ada informasi detail mengenai gim ini, salah satu hal yang diprediksi menarik dari gim ini adalah cara Bandai Namco menghadirkan sosok Saitama.

Seperti diketahui, Saitama dalam kisah One Punch Man merupakan karakter yang sangat kuat. Seluruh musuhnya dapat dikalahkan hanya dalam satu pukulan. 

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu saat gim ini rilis. Sebagai informasi, One Punch Man merupakan manga yang ditulis oleh ONE dan Yusuke Murata sebagai ilustratornya.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bandai Resmi Umumkan Kehadiran Gim One Punch Man