Sukses

Codex Bajak Gim Jump Force Versi PC Sebelum Resmi Dirilis

Setelah membajak gim Resident Evil 2, Codex dikabarkan sudah mampu nge-hack Jump Force sebelum dirilis resmi di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan ini, CODEX, kelompok hacker populer di dunia ini mampu meretas sistem anti-bajakan Denuvo yang melindungi gim Resident Evil 2.

Kini, giliran gim terbaru besutan Bandai Namco berjudul Jump Force yang menjadi korban peretasan tim CODEX.

Hal tersebut cukup mengejutkan, karena Jump Force sendiri masih belum meluncur resmi di pasaran. Gim tersebut baru meluncur pada 14 Februari 2019.

Bagaimana cara tim CODEX bisa merilis gim Jump Force bajakan lebih awal dari peluncuran resminya?

Dilansir Gamenguides, Rabu (13/2/2019), hal itu memungkinkan karena Bandai Namco telah memberikan akses awal kepada gamer yang pre-order gim Jump Force.

Jump Force versi bajakan sudah beredar di internet. (Doc: Steam)

Tentunya, tim hacker itu telah memesan gim di Steam dan segera 'tembus' sistem anti-bajakan di Jump Force.

Bandai Namco hingga saat ini masih belum memberikan komentar tentang kasus pembajakan ini, atau insiden ini membuat mereka "mempercayakan" produk mereka ke Denuvo di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Edisi Jump Force

Jump Force. (Foto: Bandai Namco)

Informasi, Jump Force adalah gim fighting crossover karakter-karakter manga Shonen Jump dan baru dirilis secara resmi 14 Februari 2019.

Untuk seri ini, Bandai Namco menyertakan tiga edisi gim, yakni Jump Force Normal Edition, Digital Deluxe Edition, dan Ultimate Edition.

Bagi gamer yang melakukan pre-order bakal mendapatkan bonus di dalam gim yang berbeda, seperti 9 karakter, kostum tambahan, dan 4 hari gim lebih awal.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.