Sukses

Analis: PlayStation 5 Bakal Rilis November 2020 Seharga Rp 7,2 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Sony telah mengonfirmasi, saat ini sedang mengerjakan konsol generasi terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5).

Perusahaan asal Negeri Sakura tersebut juga sudah mengatakan, PS5 baru akan meluncur di pasaran pada tahun depan.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (15/5/2019), analis Sony yang terpercaya, Hideki Yasuda memperkirakan, perusahaan akan merilis konsol PS5 pada November 2020.

Dalam laporan analisis miliknya untuk Ace Research Institute, dia memperkirakan konsol tersebut akan dijual seharga US$ 499 atau sekira Rp 7,2 juta.

Ia juga memperkirakan, PlayStation 5 akan langsung menjadi konsol paling banyak dicari gamer di berbagai negara saat diluncurkan nanti.

Pada tahun pertama meluncur di pasaran, Sony diperkirakan akan menjual enam juta unit konsol PS5, diikuti oleh 15 juta unit pada tahun kedua.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Lebih Sukses dari PS4

Penampakan konsol PS4 Pro edisi khusus. (Doc: PlayStation)

Lebih lanjut, Sony telah sukses besar dengan konsol gim mereka saat ini, yaitu PS4.

Karena itu, wajar bilamana perusahaan berharap konsol penerus PS4 tersebut akan memiliki kesuksesan yang sama atau lebih baik ketika meluncur di pasaran.

Dari informasi yang beredar di internet tentang PS5, konsol ini hadir dengan CPU terbaru AMD Ryzen, GPU Radeon terkini, media penyimpanan SSD, dan dukungan audio 3D.

3 dari 3 halaman

Performa Tinggi dan Dukung Resolusi 8K

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Sebelumnya, kehadiran konsol PS5 sudah dikonfirmasi oleh salah satu tim pengembang konsol tersebut, Mark Cerny.

Pada sesi wawancara dengan Wired, Cerny mengungkap sejumlah informasi menarik tentang konsol PS5, termasuk hardware performa tinggi, mendukung visual 8K, memiliki SSD (solid state drive), dan banyak lagi.

Dengan kemampuan yang tinggi tersebut, wajar bila banyak gamer percaya PS5 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang konsol pendahulunya, PS4.

Menguatkan prediksi tersebut, salah satu pengembang gim asal Eropa sempat membocorkan informasi yang mengklaim PS5 akan dijual seharga Rp 7 jutaan.

Namun seorang analis industri gim percaya, Sony akan menjual PS5 seharga US$ 400 (sekira Rp 5,6 juta)--sama dengan harga PS4, sebagaimana dilansir Comicbook, Selasa (23/4/2019).

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Penjualan PS4 Bakal Lampaui 100 Juta Unit
Artikel Selanjutnya
Sony Pastikan Tidak Akan Rilis PS5 hingga 2020