Sukses

Usung Performa Tinggi dan Dukung Resolusi 8K, Berapa Harga PS5?

Hadir dengan kemampuan hardware berpeforma tinggi, dukung resolusi 8K, memiliki SSD, dan banyak lagi, berapa harga PS5 saat meluncur di pasaran nanti?

Liputan6.com, Jakarta - Misteri kehadiran konsol terbaru Sony, PlayStation 5 (PS5), sudah dikonfirmasi oleh salah satu tim pengembang konsol tersebut, Mark Cerny.

Pada sesi wawancara dengan Wired, Cerny mengungkap sejumlah informasi menarik tentang konsol PS5, termasuk hardware performa tinggi, mendukung visual 8K, memiliki SSD (solid state drive), dan banyak lagi.

Dengan kemampuan yang tinggi tersebut, wajar bila banyak gamer percaya PS5 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang konsol pendahulunya, PS4.

Menguatkan prediksi tersebut, salah satu pengembang gim asal Eropa sempat membocorkan informasi yang mengklaim PS5 akan dijual seharga Rp 7 jutaan.

Namun seorang analis industri gim percaya, Sony akan menjual PS5 seharga US$ 400 (sekira Rp 5,6 juta)--sama dengan harga PS4, sebagaimana dilansir Comicbook, Selasa (23/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pakai Proseor AMD Ryzen

Harga PS4 Pro? (Doc: Engadget)

Menurut Pelham Smithers, MD dari firma riset pasar Pelham Smithers Associates, yang berspesialisasi dalam manufaktur Jepang, PS5 akan memakai prosesor AMD Ryzen 3600G.

Apa yang menjadi dasar dugaan tersebut? Dari apa yang sudah Sony ungkap tentang kemampuan PS5, konsol itu butuh CPU Ryzen 7nm 8-core yang memiliki sejumlah fitur yang disebutkan di atas.

3 dari 3 halaman

Kisaran Harga PS5

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Tentunya, label harga Rp 5,6 juta lebih menarik bagi gamer ketimbang harga yang dikatakan oleh Mark Cerny.

Jika estimasi harga dari Smithers benar, maka harga di atas Rp 7 juta tampaknya tidak mungkin terjadi. Kemungkinan, PS5 bakal dijual dengan kisaran harga Rp 5,6 juta hingga Rp 7 juta.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini