Sukses

Top 3 Tekno: Petisi Justice for Audrey Tembus 2,1 Juta Tanda Tangan

Apa saja ketiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Rabu (10/4/2019)? Simak daftarnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja ketiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Rabu (10/4/2019)? Simak daftar rangkumannya berikut ini.

1. Petisi Justice For Audrey di Change.org Tembus 2,1 Juta Tanda Tangan

Petisi online tentang kasus bullying terhadap seorang remaja berusia 14 tahun di Pontianak mendadak jadi viral dengan tagar Justice for Audrey

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (10/4/2019), petisi agar Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) agar tidak diselesaikan kasusnya dengan akhir damai masih mendapat dukungan luar biasa dari warganet.

Dibuat oleh Fachira Anindy di laman Change.org, petisi Justice for Audrey ini telah ditandatangani oleh lebih dari 2,167,515 warganet.

Selengkapnya baca di sini

2. Dilepas Mulai 29 Mei, Berapa Harga Samsung Galaxy A80?

Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy A80, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Saat peluncuran, Manager Samsung Malaysia Rue Bee Quak menyebut, keluaran terbaru Galaxy A80 akan mulai dipasarkan pada 29 Mei 2019.

"Samsung Galaxy A80 akan dipasarkan secara global mulai 29 Mei 2019," ujar Rue Bee.

Sementara itu, terkait berapa harga Samsung Galaxy A80, masih belum diumumkan. Para peminat rupanya tetap harus bersabar menunggu.

Menurut Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menuturkan pihaknya belum menentukan harga pasti produknya.

“Saat ini kami masih diskusi (soal harga). Range harga Galaxy A80 di atas A9 yang kemarin, di atasnya A9 2018. Final (harga) bulan Mei lah,” tegas Irfan.

Untuk diketahui, Galaxy A9 dibanderol Rp 7,999 juta dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Selengkapnya baca di sini

3. Begini Detik-Detik Salju Kuno di Bumi Mulai Mencair

Kurang lebih setengah miliar tahun lalu, Bumi masih berupa bola salju raksasa yang meluncur di angkasa. Gletser diklaim menyelimuti dunia hingga ke khatulistiwa.

Baru-baru ini, para ilmuwan mengklaim telah menemukan episode terakhir salju yang menutupi Bumi. Diperkirakan, bola salju terakhir ditemukan pada 635 juta tahun yang lalu.

"Es yang terbentuk lebih dari beberapa ribu tahun itu, meleleh tidak lebih dari 1 juta tahun," kata ahli paleobiologi di Virginia Polytechnic Institute and State University Blackburg, Shuhai Xiao.

Dilaporkan Science Magazine, dari dugaan awal, es salju tersebut mencair karena karbondioksida yang dipancarkan oleh gunung berapi purba.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.