Sukses

Oppo Punya Paten untuk Desain Smartphone Slider dengan 2 Kamera Depan

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merilis Find X pada tahun lalu dengan desain slider. Kali ini, perusahaan dilaporkan sedang menyiapkan desain slider baru untuk smartphone lain.

Dilansir GSM Arena, Rabu (3/4/2019), Oppo telah memiliki paten untuk smartphone dengan desain slider baru. Namun, desain ini sedikit berbeda dari Find X.

Oppo Find X hadir dengan tiga kamera, dua di bagian belakang dan satu di depan. Semuanya "disembunyikan" di dalam smartphone, dan bisa diakses melalui slider.

Berdasarkan gambar pada paten baru, smartphone slider ini terlihat memiliki dua kamera belakang yang berada di sisi kanan perangkat. Hanya dua kamera depan yang akan disembunyikan di belakang layar atau di dalam slider.

Gambar-gambar desain smartphone Oppo ini tidak memperlihatkan adanya sebuah sensor sidik jari. Itu artinya, kemungkinan smartphone Oppo nantinya akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar, atau hanya akan menggunakan fitur keamanan face unlock.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai rencana peluncuran perangkat tersebut. Selain itu, juga belum ada konfirmasi mengenai kepastian paten tersebut akan menjadi produk massal nantinya.

2 dari 2 halaman

Meluncur di Indonesia Hari Ini, Berikut Spesifikasi Oppo A5s

Adapun Oppo beberapa waktu lalu baru saja mengumumkan smartphone terbaru di Indonesia. Sesuai janji, Oppo megumumkan smartphone seri kelas bawahnya, Oppo A5s di Indonesia pada Senin (25/3/2019). Kabar kehadiran Oppo A5s ini pertama kali diketahui dari unggahan di akun resmi perusahaan.

Muncul sebagai lini update dari Oppo A5 yang dirilis tahun lalu, A5s memiliki spesifikasi hardware yang tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Perbedaan keduanya terletak pada prosesor yang digunakan. Oppo A5 disokong chipset Snapdragon 450, sementara itu Oppo A5s Helio P35.

Di atas kertas, Helio P35 diklaim memiliki performa setara dengan prosesor papan tengah di pasaran saat ini, yakni Snapdragon 636. Guna mengoptimalkan performa smartphone, Oppo juga menyertakan RAM 3GB dan memori internal 64GB.

Soal kamera, terdapat komposisi dua kamera yakni 13MP+2MP, serta kamera selfie 8MP dengan fitur HDR. Salah satu keunggulan Oppo A5s, memiliki baterai berkapasitas besar yakni 4.230mAh, meski tanpa fast charging.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Canggih, Charger Turbo Ini Adopsi Teknologi Huawei dan Oppo
Artikel Selanjutnya
Oppo Reno Akan Usung 2 Sistem Pendingin Berbeda