Sukses

Oppo Reno Bakal Hadir Nyaris Tanpa Bezel

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Oppo yang diberi nama Reno sudah diketahui kehadirannya dalam beberapa hari belakangan. Perusahaan asal Tiongkok itu juga telah mengonfirmasi kehadiran smartphone ini.

Reno disebut-sebut akan menjadi salah satu pencuri perhatian di tahun ini karena mengusung kemampuan kamera 10x lossless zoom. Terbaru, giliran desain smartphone ini yang diungkap ke publik.

Adalah VP Oppo Brian Shen yang mengungkap desain smartphone ini melalui laman Weibonya. Menurut Shen, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (18/3/2019), Oppo Reno akan memiliki rasio screen-to-body mencapai 93,1 persen.

Meski masih lebih kecil ketimbang Oppo Find X, hampir dapat dipastikan ukuran tersebut membuat bezel smartphone ini akan tampil sangat tipis. Dia juga menyebut bahwa Oppo tidak akan menggunakan desain cutout atau notch di bagian layar smartphone ini.

Hal ini masuk akal mengingat Oppo memang sudah menggunakan desain kamera depan yang disembunyikan untuk membuat bagian depan smartphone tampil dengan layar penuh. Untuk itu, menarik mengetahui seperti apa desain Oppo Reno saat rilis nanti.

Sebelumnya, spesifikasi dari smartphone ini juga sempat beredar di internet. Dari salah satu sumber disebut bahwa Reno akan ditenagai Snapdragon 710 atau dengan alternatif lain yang memakai Snapdragon 855.

Reno akan dibekali kamera ganda dengan lensa 48MP dan 12MP. Sebagai penunjang performa, smartphone ini akan memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh.

2 dari 3 halaman

Rilis 10 April

Oppo sendiri telah mengumumkan kehadiran Reno pada 10 April. Tidak hanya itu, VP Oppo Brian Shen mengunggah hasil kamera Reno, termasuk mode 10x zoom periscope-nya.

Menurut informasi, perangkat ini tersedia dalam empat opsi warna yakni Black, Green, Purple, dan Pink.

Mengutip laman GSM Arena, kehadiran Reno ini diumumkan oleh Vice President Oppo, Brian Shen. Kehadiran merek Reno ini menambah banyaknya lini produk Oppo.

Shen secara langsung mengumumkan hal ini melalui jejaring sosial Tiongkok Weibo. Pada sesi komentar, terdapat komentar terpopuler dari perusahaan yang menyebut, Reno bukanlah sub-brand, melainkan lini produk baru.

3 dari 3 halaman

Smartphone untuk Pecinta Gim

Belum diketahui lini smartphone Oppo ini akan menyasar konsumen seperti apa. Namun, ada anggapan bahwa Reno merupakan smartphone untuk pecinta gaming. Pasalnya, anak perusahaan lain dari BBK Elektronics yakni Vivo, mengumumkan IQOO.

Berbeda dengan IQOO, produk ini memiliki nama yang mudah diucapkan, yakni Reno--Ree-noh, seperti nama kota di negara bagian Nevada, Amerika Serikat.

Ke depannya, belum diketahui apakah Reno akan menjadi seperti Realme yang memiliki tipe-tipe smartphone lain atau tidak.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Reno Bakal Hadirkan Kamera 10x Zoom?
Artikel Selanjutnya
Harga Lebih Murah dari India, Ini Spesifikasi Oppo F11