Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Oppo F11 Pro Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diluncurkan di India, Oppo F11 Pro akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Diketahui, F11 Pro mengusung perubahan desain dari seri terdahulu.

Tampilannya Oppo F11 Pro terlihat lebih mewah dan stylish, berkat lapisan seperti kaca di bagian belakang yang memiliki kehadiran gradasi warna. Adapun smartphone ini hadir dengan dua varian, yakni Thunder Black dan Aurora Green.

Oppo F11 Pro hadir dengan keunggulan pada layar yang luas dan lebar. Karena tak memiliki notch, smartphone ini sangat 'nikmat' digunakan untuk menonton video dan bermain gim di layar berukuran 6,53 inci.

Kehadiran Oppo F11 Pro sebagai seri baru dari lini Oppo F juga menandakan perubahan identitas Oppo dari tagline Selfie Expert ke Portrait Master, mengingat salah satu keunggulan yang diusung smartphone ini adalah kamera utamanya.

Peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019). (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto, mengatakan smartphone F series dari Oppo selalu membawakan teknologi kamera terbaru sehingga penggunanya bisa menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Menurutnya, seiring dengan perubahan lifestyle anak muda, tren foto selfie kini juga telah merambah tren di mana mereka suka mengambil foto-foto dari momen berharga, seperti bersama keluarga, teman dan lain-lain.

"Dalam mengabadikan momen ini, kami justru menemukan dua tantangan dalam memotret minim cahaya. Pertama, mengurangi noise, dan kedua agar wajah tidak buram," kata Suwanto di peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"Karenanya, F11 Pro menjadi solusi dengan menghadirkan lensa 48MP, dengan resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone sekarang," lanjutnya.

Adapun resolusi layar F11 Pro adalah Full HD+ dengan warna terang dan tajam. Layarnya juga kaca Gorilla Glass 5 yang melindunginya dari goresan.

Karena layarnya full tanpa notch, ke mana kamera depannya? Oppo mengimplementasikan sistem kamera pop-up pada F11 Pro.

Jadi, saat membuka smartphone ini dengan face unlock atau selfie, kamera akan muncul di tengah bagian atas smartphone. Resolusi kameranya adalah 16 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk kamera belakang, ada dua lensa utama. Kamera utama 48MP dengan aperture f/1.79, 1/2.25", 0,8um pixel dan 6P lens. Sementara, kamera kedua berukuran 5MP, 1.12um pixel.

2 dari 2 halaman

Chroma Boost dan Nightscape

Oppo juga menghadirkan fitur Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost mampu meningkatkan rentang dinamis, warna dan mengurangi noise. Nah, kalau Nightscape lebih membantu memotret malam.

Soal dapur pacunya, vendor asal China ini mempercayakan pada prosesor octa-core Mediatek Helio P70 dengan fabrikasi 12nm juga memperkuat ponsel ini. Berpadu dengan GPU Mali-G72 MP3 dan RAM 6 GB.

Tersedia dua pilihan ruang penyimpanan internal, yakni 64 dan 128 GB. Slot microSD yang mendukung hingga 256 GB turut pula diberikan.

Sama halnya dengan saudaranya, F11 Pro dibekali fingerprint di belakang bodi, jack audio 3,5 mm dan FM Radio. Untuk koneksi tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS dan Micro USB Port.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan dengan VOOC flash charge 3.0. Ponsel ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android Pie.

Untuk harga dan ketersediaan, Oppo F11 Pro dibanderol seharga Rp 4,9 juta. Ia tersediad alam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green.

Adapun pemesanan awal smartphone ini sudah bisa dilakukan mulai dari 14 Maret hingga 22 Maret 2019.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading