Sukses

GudangImpor Kini Buka Jasa Pengiriman Barang dari Luar Negeri

Layanan ini dilatarbelakangi sejumlah kasus pengiriman barang.

Liputan6.com, Jakarta - GudangImpor yang sebelumnya hanya dikenal sebagai layanan jasa beli barang dari luar negeri, kini menawarkan layanan pengiriman barang ke Indonesia dari luar negeri.

Layanan bernama 'Ship for Me' ini bertujuan mempermudah proses pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya, khususnya yang terbentur dengan permasalahan regulasi.

"Layanan ini membantu online store kecil dan juga teman-teman yang mungkin sedang kuliah atau pun bekerja di luar negeri, yang mengalami kesulitan mengirimkan barang ke Indonesia dikarenakan terganjal dengan regulasi,” kata Business Operation Manager GudangImpor Bramanto Eddi Putra dalam keterangannya, Senin (26/11/2018).

Bram menjelaskan, hadirnya layanan Ship for Me dilatarbelakangi sejumlah kasus pengiriman barang, di mana masih banyak orang yang melakukan pengiriman barang secara borongan, atau belum memahami bagaimana prosedur yang benar mengenai pengiriman barang dari dan ke luar negeri.

“Kami ingin memperbaiki hal tersebut, cara yang benar itu seperti apa, jika harus bayar pajak, ya kami bayarkan pajaknya. Jika free tetap free, intinya sesuai dengan regulasi yang berlaku," ucapnya menambah.

Bram menuturkan, Ship for Me dianalogikan seperti mengirim barang secara bersama-sama dengan GudangImpor dan partner-partner yang lain sehingga biayanya akan lebih terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Pengiriman

Mengenai waktu pengiriman, startup lokal ini mengklaim hanya membutuhkan jangka waktu sekitar tujuh hari kerja.

"Prosesnya, misalkan ada beberapa online store di Amerika Serikat yang tidak dapat mengirimkan langsung barang ke Indonesia, kami konsolidasikan bareng di GudangImpor, kemudian baru dikirim ke Indonesia,” Bram menandaskan.

Saat ini GudangImpor memang baru melayani pemesanan produk-produk dari e-Commerce asal Amerika Serikat, seperti Amazon, eBay, Zappos, dan Foot Locker. Pun demikian, GudangImpor berencana akan memperluas layananya ke Asia hingga Eropa.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.